Sukses

Jadwal Final Piala FA, Sabtu 3 Juni 2023: Manchester City vs Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Final Piala FA akan menyajikan Derby Manchester saat Manchester City menghadapi Manchester United. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023) pukul 22:00 WIB.

Manchester City dan Manchester United sama-sama sudah memenangkan satu gelar juara di musim ini. Manchester United memenangkan Carabao Cup atau Piala Liga Inggris pada Februari lalu.

Sementara itu, Manchester City menjuarai Liga Inggris usai menyalip Arsenal di puncak klasemen pada Mei lalu. Pasukan Pep Guardiola berpeluang merebut dua gelar juara lagi jika mengalahkan MU di Piala FA dan Inter Milan pada final Liga Champions.

Pertemuan di final Piala FA ini, City sedikit lebih diunggulkan dibandingkan MU. Karena, materi pemain The Citizens begitu lengkap. Sedangkan MU akan pincang saat final Piala FA digelar.

Man Utd tak dapat memainkan bek tengah Lisandro Martinez yang mengakhiri musim lebih awal. Tanpa Martinez, mesin gol City Erling Haaland bisa leluasa untuk menjebol gawang David De Gea.

Haaland pernah mencetak hat-trick pada pertemuan pertamanya bersama Manchester United sejak dibeli Manchester City pada Oktober 2022. Saat itu City menghancurkan MU 6-3. Gelandang serang Phil Foden juga membuat hat-trick saat itu.

Simak Jadwal Final Piala FA pada halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Andalkan Alejandro Garnacho di Final Piala FA

Meski tak terlalu diunggulkan, Manajer Manchester United Erik ten Hag siap membuat kejutan lagi. MU pernah menang 2-1 pada pertemuan kedua melawan Manchester City di Liga Inggris musim 2022/2023. Saat itu, Setan Merah comeback setelah tertinggal lebih dulu.

Alejandro Garnacho juga sudah bisa dimainkan lagi. Winger asal Argentina itu jadi mimpi buruk untuk City saat MU menang 2-1. Garnacho sudah sembuh dari cedera dan siap menebar teror ke pertahanan City lagi.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Piala FA

Final Piala FA

Sabtu, 3 Juni 2023

21:00 WIB, Manchester City vs Manchester United

Lokasi: Stadion Wembley, London

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini