Sukses

Hengkang dari Real Madrid, Karim Benzema Siap-Siap Susul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi?

Karim Benzema diisukan tak bakal melanjutkan karier di Liga Spanyol. Kabar menyebut pesepak bola berusia 35 tahun itu siap hengkang dari Real Madrid pada musim panas dan menyusul Cristiano Ronaldo untuk bermain di Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Karim Benzema diisukan tak bakal melanjutkan karier di Liga Spanyol. Kabar menyebut pesepak bola berusia 35 tahun itu siap hengkang dari Real Madrid pada musim panas dan menyusul Cristiano Ronaldo untuk berkiprah di Arab Saudi.

Melansir laporan Metro, Benzema sudah sangat lama memperkuat Los Blancos. Ia tercatat telah menghabiskan 14 musim membela sang raksasa La Liga sembari membantu klub merengkuh 25 trofi, termasuk empat gelar La Liga dan lima trofi Liga Champions.

Kontribusi Benzema di Santiago Bernabeu bahkan hampir mendekati megabintang Portugal Cristiano Ronaldo. Sang pemain menyandang predikat sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa di Madrid  dengan torehan 353 gol dalam 647 pertandingan.

Sayangnya, Benzema bakal kehabisan kontrak di Los Blancos dalam waktu dekat. Pesepak bola kelahiran Prancis itu cuma diikat kesepakatan sampai pengujung Juni 2023.

Laporan beberapa bulan lalu menyebut Real Madrid sejatinya ingin memperpanjang masa tinggal sang pemain di Bernabeu. Akan tetapi belakangan, progres kesepakatan baru Benzema dengan El Real kembali tak terdengar.

Metro mengeklaim sang pemain diyakini sudah menyetujui kerja sama dengan Al-Ittihad. Karim Benzema diisukan bakal menyegel kontrak berdurasi dua tahun dengan klub Arab Saudi, yang nilainya mencapai 200 juta euro per musim.

Kepindahan ke Al-Ittihad bakal memberi kesempatan bagi Benzema untuk bereuni dengan mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo sebagai rival di Saudi Pro League.

Seperti diketahui, eks penggawa Real Madrid itu sudah lebih dulu menuntaskan kepindahan ke Al-Nassr. Ia memutuskan hijrah ke Arab Saudi setelah berpisah dengan raksasa Liga Inggris Manchester United (MU).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karim Benzema Sempat Hubungi Cristiano Ronaldo

Keberadaan Cristiano Ronaldo tak pelak bakal membantu Karim Benzema beradaptasi dengan situasi Arab Saudi. Laporan baru-baru ini bahkan menyebut penggawa asal Prancis sudah menjalin komunikasi dengan CR7.

Melansir pemberitaan talkSPORT, Benzema diisukan sudah berkonsultasi dengan Ronaldo terkait kepindahan ke Arab Saudi. Sang pemain konon juga telah memberi tahu Real Madrid perihal keinginannya hengkang dari Spanyol.

Hingga kini belum diketahui apakah Al-Ittihad sudah melakukan pembicaraan dengan Los Blancos mengenai bayaran untuk pesepak bola peraih penghargaan Ballon d’Or 2022 itu.

Kendati demikian, Metro meyakini kepergian Benzema dari El Real bakal diumumkan secara resmi oleh pihak klub dalam beberapa hari ke depan.

3 dari 5 halaman

Karim Benzema Masih Tutupi Masa Depannya

Terlepas dari adanya kabar kepindahan ke Arab Saudi, Karim Benzema hingga kini belum mau memberi konfirmasi terbuka mengenai masa depannya.

Dalam acara pada Kamis lalu, Benzema hanya sempat mengeluarkan pernyataan yang menyiratkan dirinya masih akan bertahan di Real Madrid.

“Bicara dengan penggemar Madrid? Bicara soal Apa? Mengapa saya harus bicara tentang masa depan jika saya (masih) berada di Madrid,” tutur sang pemain kala ditanya soal kelanjutan kariernya, seperti dilansir dari Metro.

“Yang bicara (menyebarkan isu itu) adalah internet, dan kenyataan bukanlah (yang ada di) internet,” sambung pesepak bola berusia 35 tahun.

4 dari 5 halaman

Calon Pengganti Karim Benzema di Real Madrid

Adapun Real Madrid sendiri kabarnya sudah menyiapkan pengganti alternatif apabila Benzema memutuskan hengkang dari Bernabeu.

Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane masuk dalam daftar penggawa incaran Los Blancos. Namun, skuad racikan Carlo Ancelotti harus menghadapi persaingan sengit, mengingat Manchester United (MU) juga mengincar jasanya.

Nama lain yang juga dikaitkan dengan kepindahan ke Los Blancos ialah Kai Havertz. Metro menilai kesepakatan untuk mendatangkan Havertz dari Chelsea kemungkinan lebih mudah untuk dicapai lantaran The Blues sedang ingin mengurangi kelebihan bobot skuadnya pasca kedatangan manajer baru Mauricio Pochettino.

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.