Sukses

Arema FC Siapkan Sederet Uji Coba Jelang Liga 1 Bergulir, Salah Satunya Lawan Persija

Arema FC serius mempersiapkan tim jelang Liga 1 atau Liga Indonesia bergulir. Salah satu lawan yang dibidik di laga uji coba yaitu Persija Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Arema FC serius menatap kompetisi Liga 1 atau Liga Indonesia 2023/2024 yang rencananya bergulir pada 1 Juli 2023 nanti. Sederet uji coba pun disiapkan klub berjulukan Singo Edan itu.

Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, mengatakan bahwa berdasarkan rencana, salah satu klub yang akan menjadi lawan Arema FC dalam pertandingan uji coba adalah Persija Jakarta.

"Uji coba sudah kita ajukan, tinggal persetujuan Persija," kata Wiebie seperti dikutip antara.

Wiebie menjelaskan, ia belum bisa memastikan kapan pelaksanaan pertandingan uji coba melawan tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Ia menginginkan pertandingan uji coba bisa dilaksanakan di Kota Malang, Jawa Timur.

Hingga saat ini, Arema FC masih belum melakukan pertandingan uji coba melawan klub-klub Liga 1. Arema FC baru melakukan uji coba dengan sejumlah tim seperti melawan tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Malang dan lainnya.

"Mudah-mudahan mereka mau uji coba di Malang," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Arema FC Tunda Duel Uji Coba Lawan Bhayangkara FC

Ia menambahkan, sebelumnya, manajemen Arema FC telah berencana untuk melakukan pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC. Namun, dikarenakan Bhayangkara FC berada di Yogyakarta, maka rencana tersebut ditunda.

Selain itu, lanjutnya, Arema FC juga berencana untuk melakoni laga uji coba melawan Madura United. Pertandingan uji coba yang akan dilakoni Arema FC, sesuai dengan masukan dari pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso.

"Kemarin kita mau uji coba lawan Bhayangkara, tapi, karena Bhayangkara harus ke Yogyakarta kita tunda dulu, bisa jadi kita ke sana. Coach Putu sudah bicara dengan saya, (mungkin) ke Madura atau Yogyakarta," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Arema FC Rombak Skuad

 

Dalam menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Arema FC tengah melakukan perombakan skuad. Setidaknya ada 12 nama baru, termasuk pemain asing yang telah bergabung dengan klub yang berusia 35 tahun tersebut.

Arema FC telah memastikan tiga pemain asing bergabung pada klub asuhan pelatih I Putu Gede Swi Santoso tersebut. Tiga nama baru itu adalah Charles Lokolingoy asal Australia, Ichaka Diarra asal Mali dan Gustavo Almeida asal Brasil.

Selain itu, Arema FC telah memperkenalkan sembilan orang pemain lokal baru, yakni Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma'ruf, Dicky Agung Setiawan dan Samsudin.

4 dari 5 halaman

Arema FC Boyong 2 Pemain Persija?

Arema FC mulai melakukan rekrutan berbobot untuk memperkuat komposisi pemain di Liga 1 2023/2024.

Setelah mendatangkan tiga pemain asing, Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas menyebut akan ada dua pemain lokal dari Timnas Indonesia U-20 yang bakal bergabung. Menurutnya, dua pemain itu tiba dalam waktu dekat.

"Kami sudah sepakat dengan pemain Timnas Indonesia U-20. Tinggal datang saja. Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu,” jelas Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas.

Dua pemain ini sempat disiapkan pelatih Shin Tae-yong untuk membela Indonesia di Piala Dunia U-20. Keduanya musim lalu juga membela klub yang sama: Persija Jakarta. “Kami sudah sepakat. Salah satu pemain masih izin dinas dari Kepolisian,” lanjutnya.

Hanya saja, tim pelatih Arema belum bisa menanggapi hal ini. Karena dua pemain tersebut belum bergabung dalam sesi latihan. “Soal itu, dikonfirmasi langsung kepada pemainnya saja,” kata asisten pelatih Arema, I Putu Gede.

 

5 dari 5 halaman

Peluang Besar Jadi Starter di Arema FC

 

Tapi jika Ginanjar dan Maulana bergabung, bakal jadi kekuatan tersendiri bagi Arema. Apalagi potensi mereka cukup besar mengingat usianya masih 20 tahun.

Di Persija, Ginanjar dapat kesempatan bermain cukup banyak, yakni 18 kali. Tapi dia lebih sering masuk sebagai pengganti dan menyumbangkan satu gol. Catatan lumayan untuk pemain muda debutan yang berposisi sebagai winger.

Sementara Maulana, dia belum dapat tempat di Persija. Maklum, dia harus bersaing dengan Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.