Sukses

Pemain Persib Junior Kagum dengan Fasilitas Latihan Qatar, Berharap Ada di Indonesia

Persib Junior sedang menimba ilmu di Qatar setelah menjadi juara Piala Prabowo tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung Junior sudah mulai menjalani pelatihan di Doha Qatar. Mereka berlatih di akademi ternama Aspire Academy. Para pemain Persib U-17 itu terkagum-kagum dengan fasilitas yang ada di Qatar tersebut.

Aspire Academy memang memiliki komplek pelatihan olahraga yang mewah, modern yang menampung ribuan atlet setiap tahunnya. Khusus sepak bola, sedikitnya 50 klub tiap tahun datang berguru ke Aspire dengan fasilitas komplitnya.

Kapten Persib U-17 Mohammad Akram berharap Indonesia bisa memiliki fasilitas mewah seperti di Aspire Academy. Akram langsung menyampaikan keinginannya itu kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengunjungi pelatihan Garudayaksa-Persib di Aspire Academy, Rabu (31/5/2023).

"Pak Prabowo, kira-kira kapan kita punya akademi dengan fasilitas lengkap dan modern seperti Aspire ini," tanya Akram.

Prabowo yang ditanya lalu tersenyum. "Insya Allah sebentar lagi," kata Prabowo.

Sambil melihat latihan anak-anak Persib, Prabowo juga banyak dapat penjelasan dari Ivan Bravo, Direktur Jenderal Aspire Academy yang juga Direktur Teknik Tim Nasional Qatar.

"Saya bangga dan bahagia. Kalian ada disini adalah bagian dari janji saya. Rasakan dan nikmati fasilitas mewah kelas dunia disini," ujar Prabowo yang disambut riuh anak-anak muda Persib U-17.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSLS Susul Persib Latihan di Qatar

Dijelaskan Prabowo, sebentar lagi, finalis Nusantara Open 2022, PSLS Lhokseumawe, juga dikirim berguru di Aspire. Fary Francis, Ketua Delegasi Garudayaksa-Persib menambahkan kalau tim nasional U-16 juga akan dikirim.

"Semua ini demi Indonesia, demi sepa kbola Indonesia, demi mimpi besar saya membawa tim nasional Indonesia ke Piala Dunia," ujar Prabowo semringah.

3 dari 3 halaman

Indra Sjafri Turut Datang Menemui Persib Junior

Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri yang baru saja meraih emas di SEA Games Kamboja menyatakan bangga dan salut dengan perhatian dari Prabowo untuk pemain muda sepak bola Indonesia.

"Beliau tokoh hebat yang atensinya juga hebat untuk sepakbola Indonesia," ujar Indra, yang ikut mendampingi Prabowo di Aspire, Doha, Qatar.

Apalagi Prabowo adalah penggagas berdirinya Akademi Garudayaksa, akademi yang fokus pada pembinaan usia dini di Jakarta.

"Indonesia punya ribuan talenta yang bisa jadi generasi emas sepak bola Indonesia. Mereka nantinya akan jadi bintang hebat dan calon pemain tim nasional Indonesia. Merekalah nantinya yang mengibarkan bendera bangsa kita di Piala Dunia," kata Prabowo.

Pada Kamis (1/6/2023), Prabowo menyaksikan duel Persib U-17 melawan Al-Khor, juara Indonesian League di Qatar. Menurut Ketua IFQ, Vidi Viciyandrie, Al Khor diperkuat anak-anak muda potensial macam Eidlan, Fawwaz, dan Huzaifah. Hadir juga Dubes RI di Qatar, Ridwan Hassan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.