Sukses

Manchester United Segera Umumkan Rekrutan Pertama Begitu Musim 2022/2023 Selesai

Manchester United berpeluang besar langsung mengumumkan rekrutan pertama saat musim 2022/2023 rampung 100 persen awal Juni nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United diklaim semakin dekat untuk mendapatkan rekrutan pertamanya untuk musim 2023/2024. MU berharap bisa menyelesaikan pembelian pertama di bursa transfer musim panas 2023 sesaat setelah musim 2022/2023 berakhir.

Kandidat rekrutan pertama MU adalah pemain belakang Napoli Kim Min-Jae. Pemuda Korea Selatan itu sangat disukai manajer MU Erik ten Hag. Pria Belanda itu ingin Kim bisa menjadi pengganti bagi kapten tim Harry Maguire yang akan dibuang.

Media Italia Il Corriere dello Sport melaporkan MU ingin secepatnya menyelesaikan transfer Kim. Eks pemain Fenerahce itu diharapkan bisa langsung terbang ke Inggris setelah musim 2022/2023 selesai.

Kim akan langsung menjalani tes medis dan melakukan tur melihat fasilitas yang dimiliki Setan Merah sebelum diresmikan sebagai pemain baru di Stadion Old Trafford.

Untuk mendapatkan Kim, MU harus menembus klausul pelepasannya yang bernilai 60 juta euro. Klausul pelepasan ini kabarnya cuma berlaku untuk awal bursa transfer musim panas 2023 sehingga MU harus bergerak cepat.

Namun MU diyakini masih berusaha merayu Napoli agar tak perlu menebus klausul pelepasan Kim. MU berharap bisa mendapatkan Kim 50 juta euro sehingga bisa sedikit berhemat untuk dipakai membeli penyerang top.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jawaban Kim

Isu kepindahan ke MU ini tak dibantah oleh Kim. Ketika ditanya oleh media Korea, tvN, Kim memberikan jawaban mengambang. "Agen saya ada di luar, tanyakan langsung padanya!" jawab Kim.

Diduga Kim memang sudah mencapai kesepakatan personal dengan MU. Pemain 26 tahun itu juga dikabarkan sudah berburu rumah baru di kota Manchester. Tinggal Setan Merah merayu Napoli soal mahar transfer.

3 dari 5 halaman

MU Belanja di Napoli

Kim menjadi pemain Napoli kedua yang dibidik MU untuk bursa transfer musim panas 2023. Sebelumnya MU membidik mesin gol Napoli Victor Osimhen. Namun proses pembelian Osimhen lebih sulit dibandingkan Kim.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sudah menegaskan tidak akan melepas Osimhen setelah membantu Napoli meraih Scudetto. Andai dilepas pun, Napoli menginginkan 200 juta euro untuk mahar transfer Osimhen.

4 dari 5 halaman

Tampil Sangat Baik Gantikan Koulibaly

Nama Kim menarik perhatian MU setelah tampil begitu ciamik di musim perdananya bersama Napoli. Kim menjadi tembok tangguh yang sulit ditembus lawan sehingga Napoli begitu berjaya di Liga Italia Serie A musim ini.

Eks pemain Beijing Guam ini tak tergantikan di pertahanan Napoli sejak dipercaya pelatih Luciano Spalletti untuk menjadi penerus Kalidou Koulibaly. Kim main 34 kali di Liga Italia Serie A musim 2022/2023.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini