Sukses

Mohamed Salah Sebut Liverpool Gagal, Jurgen Klopp Beri Komentar

Mohamed Salah kecewa berat usai Liverpool gagal ke Liga Champions musim depan. The Reds hanya finis di posisi lima klasemen Liga Inggris di bawah Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memahami betul perasaan Mohamed Salah yang kecewa dengan hasil akhir di Liga Inggris musim ini. Jelang pekan terakhir ke-38 lawan Southampton, Liverpool dipastikan tidak akan main di Liga Champions musim depan.

Salah pun sangat kecewa dengan hasil akhir di Liga Inggris musim ini. Liverpool hanya berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dan bakal bersaing di Liga Europa musim depan.

Mohamed Salah kecewa karena Liverpool punya segalanya untuk minimal lolos ke Liga Champions musim depan. Klopp merasakan kekecewaan Mohamed Salah.

Meski begitu, dia tetap yakin Liverpool punya alasan untuk optimistis musim depan. Seperti diketahui, kemenangan 4-1 Manchester United atas Chelsea memastikan posisi mereka di peringkat 4 Liga Inggris.

MU menyusul Newcastle United, Arsenal dan Manchester City yang sudah lolos terlebih dahulu. Inilah yang membuat Mohamed Salah kecewa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Jurgen Klopp Soal Liverpool

 

Mohamed Salah sebelumnya mengaku sudah hancur. Dia merasa Liverpool tak punya alasan untuk gagal lolos ke empat besar Liga Inggris.

"Saya hanya sedikit khawatir dengan headline yang kalian buat, sejujurnya. Jadi tolong bantu saya," kata Klopp seperti dikutip Metro.

"Ini sangat normal, saya pikir di dunia sosial media banyak hal buruk terjadi. Saya pikir itu bukan salah satu diantaranya. Itu hanya deskripsi normal dari perasaannya."

 

3 dari 5 halaman

Klopp Yakin Mohamed Salah Bakal Ceria Lagi

Jurgen Klopp meyakini Mohamed Salah tak akan berlama-lama dalam kesedihan. Dia yakin akan melihat Salah tersenyum lagi saat berjumpa di suatu tempat.

"Di momen itu setelah pertandingan, dia benar. Itu bukan momen tepat untuk mengirim pesan optimistis, tapi mungkin satu hari setelahnya. Saya melihatnya di kantin dan dia tersenyum, saya tak tahu alasannya apa," ujarnya.

Seperti diketahui Liga Champions musim depan dipastikan tanpa kehadiran Liverpool. The Reds harus absen di kompetisi antarklub terbaik Benua Biru itu setelah gagal menembus empat besar Liga Inggris musim ini.

Langkah Liverpool dijegal oleh sang rival, Manchester United. Setan Merah seperti diketahui akhirnya menyegel satu-satunya slot tersisa dari Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea 4-1 di Old Trafford, Jumat (26/5/2023). Kemenangan ini sekaligus menggusur Newcastle United dari pertingkat tiga klasemen. 

MU kini berada di posisi tersebut berkat torehan 72 poin dari 37 laga. Sementara Newcastle United harus rela turun ke peringkat empat dengan selisih dua poin dari pasukan Erick ten Hag. 

Liverpool masih terpaku di urutan kelima. The Reds yang mengemas 66 poin dari 37 laga dipastikan tidak akan mampu menembus posisi empat besar yang jadi syarat mendapatkan tiket ke Liga Champions. 

4 dari 5 halaman

Mohamed Salah Terpukul

Striker Liverpool, Mohamed Salah sangat terpukul dengan situasi ini. Apalagi, ini merupakan kali pertama The Reds gagal tampil di Liga Champions sejak 2016 lalu. Sebelumnya, pasukan Jurgen Klopp sempat sukses membawa pulang trofi si Kuping Besar pada tahun 2019 dan dua kali tampil di final 2018 dan 2022.

"Saya benar-benar hancur. Sama sekali tidak ada alasan untuk ini," tulis Mohamed Salah pada akun Twitter-nya. "Kami punya semua yang dibutuhkan untuk mencapai Liga Champions tahun depan dan kami gagal. Kita Liverpool dan lolos ke kompetisi itu adalah batas minimum," beber pemain Mesir itu. 

Salah kemudian meminta maaf kepada fans. Namun dia sadar kekecewaan yang kini dirasakan fans. 

"Saya minta maaf, tapi terlalu dini untuk postingan yang membangkitkan semangat atau rasa optimistis. Kami mengecewakan Anda dan diri kami sendiri," kata Salah dalam kicauannya.

Musim depan Liverpool akan tampil di ajang Liga Europa bersama Brighton & Hove Albion. The Seagulls akhirnya berhasil tampil di kompetisi Eropa untuk kali pertama usai menyegel tempat di urutan ke-6. 

Kedua tim ini juga kemungkinan bakal dengan West Ham di ajang Liga Konferensi Eropa. Meksi musim ini, terpuruk di urutan ke-14, West Ham seperti diketahui akan tampil di final tahun ini melawan Fiorentina. 

5 dari 5 halaman

Peringkat Liverpool di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.