Sukses

Persib Junior Timba Ilmu di Qatar

Persib menimba ilmu di Qatar tepatnya di Aspire Academy setelah menjadi juara Nusantara Open 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung U-17 bersama Garudayaksa Football Academy Indonesia sedang berada di Doha, Qatar, saat ini. Mereka menimba ilmu di Aspire Academy. Persib bisa berangkat ke Qatar sebagai bagian dari hadiah menjuarai Piala Prabowo Subianto dalam turnamen Nusantara Open pada Juli 2022.

Kepergian Persib Junior ke Qatar ini menurut Fary Francis, head of delegation Persib-Garudayaksa ke Qatar, merupakan bukti janji dan keinginan mulia Prabowo membantu sepak bola Indonesia.

"Pak Prabowo optimis, ada ribuan talenta hebat di tanah air. Mereka akan menjadi anak-anak Garuda emas nantinya, membela tim nasional, dan membawa Indonesia ke Piala Dunia," kata Fary, mengutip cita-cita luhur Prabowo.

Persib U-17 yang berlatih di Aspire Academy Qatar ini tahun lalu sukses merebut Piala Prabowo Subianto dalam turnamen Nusantara Open. Turnamen ini diikuti 16 tim dari seluruh Indonesia. Runner-up turnamen, PSLS Lhokseumawe Aceh juga akan dikirim ke Aspire Academy.

"Mengapa Aspire? Disini ada komitmen, visi dan berinvestasi membangun fasilitas, metodologi, kepelatihan yang komplit dan modern," kata Dusan Bogdanovic CEO Garudayaksa Football Academy (GFA) Indonesia/ Akademi Sepakbola Garudayaksa (ASG) Indonesia dari Aspire Zone, lokasi Aspire Academy Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjasama dengan Aspire Academy

Ada banyak cabang dikelola Aspire. Dan Fary bersama CEO Garudayaksa Football Academy (GFA) Dusan Bognadovic sudah bertemu dengan Ivan Bravo, Direktur Jenderal Aspire yang juga Direktur Teknis Qatar FA.

Bahkan Garudayaksa Football Academy Indonesia (GFA Indonesia) / Akademi Sepakbola Garudayaksa Indonesia (ASG Indonesia) segera menyepakati kerjasama dengan Aspire Academy dalam minggu ini.

Ada banyak prestasi keren, khususnya di Aspire Football Dream. Qatar pada 2014 juara Piala Asia U-19. Lima tahun meraih juara Piala Asia dengan memborong gelar Pemain Terbaik dan Top Scorer untuk striker mereka, Almoez Ali.

3 dari 3 halaman

Ada Laos

Bersamaan dengan pelatihan skuad Persib-Garudayaksa di Aspire Academy, juga ada tim muda Zenith St. Petersburg, Laos U-17, Al-Wehda Arab Saudi dan Gornik Zabrze Polandia.

"Bertemu dengan banyak orang juga medium bagus untuk mengasah mental anak-anak," ujar Fary yang juga bekerja keras bersama tim menyambut kedatangan Prabowo di Aspire Academy awal Juni nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.