Sukses

Formula E Digelar di Jakarta Bulan Depan, Ada Pemanasan Balapan dengan Simulator Sirkuit Ancol

Formula E 2023 akan menggelar dua seri di Jakarta pada awal Juni nanti. Sebelum balapan, ada lomba dengan simulator trek Sirkuit Ancol.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta akan kembali menjadi tuan rumah balapan Formula E 2023. Tahun ini Jakarta mendapat kesempatan menggelar dua seri yang akan berlangsung di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, pada pada 3-4 Juni 2023.

Serangkaian kegiatan pendukung untuk memeriahkan Formula E telah digelar sepanjang Mei 2023. Pembalap nasional juga ikut dilibatkan. Salah satunya pada ajang Jakarta E-Prix ESports Championship. Ini merupakan balap simulator yang berlangsung sejak 10 Mei 2023.

Kegiatan ini akan ditayangkan secara eksklusif secara online melalui channel YouTube Jakarta E- Prix Official dan juga akan digelar secara offline. Jakarta E-Prix ESports Championship sudah memasuki edisi kedua. Namun tahun lalu semuanya dilakukan secara online sepenuhnya.

Road to 2023 Jakarta E-Prix Esports Championship ini telah menjadi kompetisi Sim Racing pertama di Indonesia dengan konsep yang berbeda dari yang lain. Ajang ini menampilkan 40 Pembalap Simulator terbaik bangsa yang akan berpartisipasi dalam 5 Ronde untuk memperebutkan kejuaraan. 

Ajang ini memiliki sirkuit istimewa untuk kejuaraan tahun ini. Arena sirkuit yang digunakan adalah Senayan, Medan Merdeka, SCBD, dan AGI Jakarta International E-Prix Circuit serta, kejuaraan tahun ini semakin spesial karena adanya penambahan ronde offline, dengan Ronde 3 dan 5 berlangsung secara offline di Mal Artha Gading dan SCBD Lot 8. 

Mobil yang digunakan pada simulator ini merupakan mobil Formula Blue yang dibuat oleh tim JMX Phantom selaku penyelenggara. Spesifikasi mesinnya serupa dengan yang dipakai di Formula E.

“Tim kami sudah bekerja keras selama 6 bulan terakhir untuk mempersiapkan kejuaraan ini agar berjalan dengan lancar, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menghadirkan Kejuaraan Sim Racing profesional dengan kualitas terbaik di Indonesia. Para pembalap game simulator akan merasakan sensasi balapan di trek yang layoutnya sama dengan yang sungguhan di Ancol," kata Presley Martono dari JMX Racing selaku penyelanggara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembalap Wanita

"Pengalaman pada ajang ini juga memberikan sensasi yang baru dan menarik untuk komunitas Sim Racing karena dengan adanya ajang ini mereka dapat menunjukkan kepada dunia bahwa balapan benar-benar adalah untuk semua orang. Saya berterima kasih kepada semua partner yang telah mewujudkannya, yaitu Jakpro, Jakpro Sportainment, HIPMI, IMI Indonesia, dan Creative Event Entertainment."

Masyarakat juga dapat menonton serta mencoba keseruan balap simulator secara offline di Mal Artha Gading pada tanggal 19-21 Mei 2023 yang dimana akan diramaikan juga oleh IMI Women in Motorsport yang menghadiri pembalap wanita yaitu; Alinka Hardianti, Diandra Gautama, Alexandra Asma, Chelsea, Ingrid Suyono, Negin N.R, Lody Natasha, Dinara, Putrie MH, dan Anindita Hidayat.

 

3 dari 3 halaman

Tiket Formula E

Terdapat juga tiket booth atau tempat pembelian tiket Jakarta E-Prix 2023 bagi pengunjung yang ingin merasakan langsung pengalaman nonton balap mobil listrik Jakarta E-Prix pada tanggal 3 dan 4 Juni 2023.

Untuk dapat menyaksikan Jakarta E-Prix ESports Championship 2023 ini caranya juga sangat mudah, cukup membuka aplikasi YouTube Gadget, lalu telusuri “Jakarta Eprix Official” akun, dan Anda sudah dapat menikmati balap simulator secara gratis. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.