Sukses

Leg 2 Semifinal Liga Champions Inter Milan Vs AC Milan: Bukan Misi Mustahil Pertama Stefano Pioli

AC Milan akan bertemu Inter Milan pada laga semifinal leg kedua Liga Champions 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Derby Milan kembali tersaji pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu (17/5/2023) pukul 02.00 WIB. Duel yang mempertemukan Inter Milan dan AC Milan ini akan menentukan wakil Milan yang akan mengunci tempat di babak final dan menantang antara Real Madrid atau Manchester City.

Inter sendiri sementara ini berada dalam posisi yang diunggulkan usai mengalahkan tetangganya tersebut 2-0 pada leg pertama pekan lalu. Melalui gol cepat Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan, Nerazzurri selangkah lebih dekat untuk menembus final Liga Champions pertamanya sejak 2010.

Meski timnya saat ini sedang tertinggal, manajer AC Milan Stefano Pioli tetap percaya diri timnya mampu membalikkan keadaan dan keluar sebagai pemenang.

“Kami tahu kami memulai dengan keadaan rugi, tapi kami juga punya kualitas untuk membalikkannya (ketertinggalan). Sekarang, lebih dari sebelumnya, tidak ada yang mengira Milan bisa mencapai final,” jelas Pioli seperti dilansir dari BBC Sport.

Manajer asal Italia tersebut merasa kemampuan para pemainnya cukup bagus untuk akhirnya dapat menghasilkan kemenangan.

“Kami bisa memainkan permainan yang hebat dan saya tahu seberapa kuat para pemain saya. Kami telah membuat beberapa kesalahan, tetapi masa lalu tidak relevan,” tegas eks manajer Inter Milan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Lebih lanjut, Stefano Pioli menjelaskan jika tidak ada yang mustahil untuk dicapai timnya. Ia merasa timnya sudah melakukan sesuatu yang dianggap banyak orang tidak mungkin untuk dicapai saat ini.

“Kami memiliki tujuan penting dalam pikiran untuk menang dan lolos ke final, yang tidak dapat diprediksi oleh siapapun, sama seperti pada awal tahun tidak ada yang memprediksi kehadiran kami di semifinal,” jelas sosok berusia 57 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Kembalinya Winger Andalan

Jelang Derby Milan besok, kabar baik menyelimuti AC Milan dan para penggemarnya. Pasalnya, winger andalan klub peraih tujuh gelar Liga Champions tersebut, Rafael Leao dikabarkan sudah cukup fit untuk diturunkan. Seperti diketahui, pemain berusia 23 tahun itu harus melewatkan pertandingan leg pertama pekan lalu akibat cedera paha yang dideritanya.

“Ia [Leao] sudah lebih baik, begitu pula [gelandang Rade] Krunic dan [winger Junior] Messias. Jika semuanya berjalan seperti seharusnya, mereka akan tersedia untuk pertandingan,” jelas Pioli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.