Sukses

Hasil Piala Sudirman 2023: Indonesia Kandaskan Jerman 4-1, Leo/Daniel Tumbang

Tim bulu tangkis Indonesia tidak lagi semulus seperti lawan Kanada. Jerman memberikan perlawanan di laga grup B Piala Sudirman 2023 lewat ganda putra mereka yang kalahkan Leo/Daniel.

Liputan6.com, Jakarta Tim bulu tangkis Indonesia kembali meraih kemenangan pada laga grup B Piala Sudirman 2023. Indonesia berhasil menang 4-1 atas Jerman di Suzhou, China, Selasa (16/5/2023).

Indonesia sudah unggul 3-0 lawan Jerman saat Rinov Rivaldy/ Pitha Mentari, Jonatan Christie dan Gregoria Mariska menang atas lawan lmasing-masing. Namun kejutan terjadi saat Leo Roly Carnando/Daniel Martin terjungkal lawan ganda Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Sejdel.

Leo/Daniel kalah dalam tiga game dengan 21-18, 17-21 dan 19-21. Duel ini begitu ketat sehingga menghabiskan waktu 1 jam 8 menit.

Jerman memetik satu poin saja di laga melawan Indonesia. Soalnya pada laga terakhir, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva berhasil kandaskan ganda putri Jerman Stine Kuespert/ Emma dengan 21-15, 25-23.

Pada laga berikutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand yang dipastikan bakal seru. Duel melawan Kanada dan Jerman boleh disebut pemanasan jelang tampil di semifinal Piala Sudirman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Perlawanan

Selain ganda putra yang kalah, Jerman juga sebenarnya memberi perlawanan kepada Indonesia. Pada laga pertama ganda campuran, Rino/Fitha harus lewati game pertama dengan sulit yaitu 21-19.

Rinov/Pitha baru menemukan ritme saat game kedua kala ganda campuran Jerman Jones Ralfy/Linda Efler menyerah 21-7.

Pada tugal putra, Jonatan Christe juga mendapatkan perlawanan sengit dari Fabian Roth. Mesti ini jadi pertemuan pertama, tapi Jojo harus menghabiskan waktu 48 menit untuk tandaskan perlawanan Roth dengan 21-18, 21-17.

Kemenangan tercepat diraih tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang menang lawan tunggal putri Jerman Yvone Li. Georgi hanya habiskan waktu 33 menit dengan skor 21-8,21-15.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.