Sukses

Manchester City Dekati Declan Rice, Pep Guardiola Tak Setuju Khawatir Bisa Rusak Gaya Permainan

Menghadapi kemungkinan Ilkay Gundogan pergi dengan status bebas transfer, Manchester City juga bisa aktif dalam perburuan Declan Rice

Liputan6.com, Jakarta Manchester City tengah berusaha melakukan pendekatan untuk gelandang West Ham United Declan Rice. Pemain ini dianggap cocok untuk memperkuat skuad di musim depan.

Terlepas dari penampilan The Hammers yang belum membaik musim ini, Rice tetap menjadi pemain yang sangat menonjol. Ini bisa jadi indikasi bahwa dia akan segera meninggalkan Stadion London.

Pekan lalu, manajer David Moyes juga mengakui bahwa klub akan semakin sulit mempertahankan jasa pemain internasional Inggris itu dalam jangka panjang.

Dengan West Ham memiliki opsi 12 bulan, Rice secara efektif terikat dengan klub London Timur hingga 2025. Dan, waktu terbaik untuk memaksimalkan uang yang dihasilkan dari penjualan adalah musim panas ini.

Jika laporan tersebut dapat dipercaya, West Ham memiliki sedikit niat untuk mempertimbangkan tawaran apa pun yang kurang dari 100 juta pounds. Meski sikap ini bisa mengesampingkan beberapa klub yang menginginkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Favorit

Arsenal dianggap sebagai tim favorit yang jelas untuk pemain berusia 24 tahun itu. Apalagi, The Gunners memiliki dana yang dibutuhkan karena kembali ke Liga Champions dan mampu menjual sejumlah pemain.

Namun, menghadapi kemungkinan Ilkay Gundogan pergi dengan status bebas transfer, Manchester City juga bisa aktif dalam perburuan Rice karena mereka sedang mempertimbangkan alternatif potensial.

3 dari 5 halaman

Tak Cocok

Namun, menurut Daily Mail, City tidak yakin bahwa Rice akan menjadi pilihan yang tepat. Manajer Pep Guardiola diduga memiliki kekhawatiran bahwa pemain tidak akan dapat membentuk kemitraan yang efektif dengan Rodri, sehingga bisa merugikan karena gaya permainannya.

Rodri tercatat sudah 42 kali jadi starter di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini dan dianggap sebagai bagian integral dari lineup awal jika tersedia.

Meskipun ada pertandingan tertentu yang mungkin membutuhkan masing-masing Rodri dan Rice. Namun, hal ini mengisyaratkan bahwa Rodri akan mendapatkan prioritas ketika hanya satu gelandang bertahan atau playmaker yang dibutuhkan.

4 dari 5 halaman

Tujuan Lain

Laporan tersebut menambahkan bahwa Arsenal juga belum yakin bahwa mereka harus membelanjakan sekitar 100 juta pounds untuk Rice, bahkan jika dana tersedia.

Manchester United dianggap sebagai tujuan lain yang mungkin, terutama jika mereka mampu mengamankan kembali ke Liga Champions untuk 2023-24.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.