Sukses

Link Live Streaming Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand, Selasa 16 Mei 2023

Timnas Indonesia U-22 bakal meladeni perlawanan Thailand dalam babak final sepak bola SEA Games 2023 Kamboja yang dijadwalkan bergulir di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB. Dapatkan link live streaming duel Indonesia vs Thailand melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 bakal meladeni perlawanan Thailand dalam babak final sepak bola SEA Games 2023 Kamboja yang dijadwalkan bergulir di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Duel antara Indonesia vs Thailand dapat disaksikan melalui siaran langsung di stasiun televisi atau live streaming RCTI+ dengan tautan yang bisa Anda peroleh pada bagian akhir artikel.

Sebagai informasi, keberhasilan Timnas Indonesia U-22 melangkah ke partai final cabang olahraga sepak bola diperoleh usai melalui pertandingan dramatis melawan Vietnam.

Garuda Nusantara di bawah asuhan Indra Sjafri unggul 3-2 dari The Golden Star dalam duel semifinal yang dihelat pada Sabtu (13/5/2023).

Adapun tim Merah Putih sejatinya sudah mampu membuka keunggulan lewat aksi Komang Teguh yang menyambut lemparan ke dalam Pratama Arhan pada menit ke-10.

Sayang kepemimpinan itu tak mampu dipertahankan sampai turun minum. Vietnam sukses mencetak angka penyeimbang melalui kinerja Nguyen Van Tung di menit 36.

Timnas Indonesia U-22 baru bisa bangkit dan mengembalikan dominasi selepas jeda. Adalah Muhammad Ferarri yang menyumbang gol kedua bagi Tanah Air usai mencatatkan namanya di papan skor pada menit 53.

Nestapa kemudian menghampiri Indonesia beberapa saat mendekati pengujung paruh kedua. Pratama Arhan diusir keluar lapangan usai melakukan pelanggaran ceroboh.

Pincangnya skuad Indonesia pasca kepergian pemain Tokyo Verdy memberi celah bagi Vietnam untuk menggempur pertahanan. Gol kedua bagi The Golden Star akhirnya tercipta di menit 79 akibat aksi bunuh diri Bagas Kaffa saat mencoba membuang bola.

Pertandingan nyaris berlanjut ke extra time andai Taufany Muslihuddin tak tampil sebagai pahlawan Indonesia. Pemain Borneo FC itu mencetak gol penyelamat pada masa injury time sekaligus memastikan langkah Merah Putih di babak final sepak bola SEA Games 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Partai Ulangan SEA Games Terdahulu

Indonesia ditantang oleh Thailand dalam partai puncak turnamen olahraga multi event se-Asia Tenggara pada Selasa (16/5/2023). Tim Gajah Perang berhasil menyusul Merah Putih setelah menaklukkan Myanmar lewat tiga gol tanpa balas.

Laga kali ini pun menjadi semacam partai ulangan final SEA Games edisi terdahulu. Seperti diketahui, Indonesia sudah beberapa kali menghadapi Thailand di duel pemungkas. Namun, hanya SEA Games edisi 1991 yang berhasil dimenangkan oleh Merah Putih.

Adapun Indonesia sebenarnya sempat mendapat peluang untuk mengulangi kesukesan atas Gajah Perang pada final 1997 dan 2013. Sayangnya, pasukan Garuda kala itu justru menelan kekalahan dari rival bebuyutannya Thailand.

Tak hanya membalas kekalahan di final sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 berpotensi mengakhiri paceklik emas SEA Games selama 32 tahun jika mereka berhasil menaklukkan Thailand dalam pertarungan puncak edisi ini.

Pasalnya sejak 1991, Indonesia memang selalu gagal naik ke podium tertinggi cabor sepak bola SEA Games. Prestasi terbaik yang didapat hanyalah menyabet medali perak, seperti yang terjadi saat final SEA Games 2019 silam.

3 dari 4 halaman

Head to Head Indonesia vs Thailand di Final SEA Games

SEA Games 1991: Indonesia 0-0 (4-3 pen.) Thailand (final)

SEA Games 1997: Indonesia 1-1 (2-4 pen.) Thailand (final)

SEA Games 2013: Indonesia 0-1 Thailand (final)

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming Final SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand

Laga final sepak bola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand yang dihelat di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB dapat ditonton melalui siaran langsung di stasiun televisi RCTI.

Anda juga dapat menyaksikan live streaming secara online melalui platform RCTI+ yang dapat diakses dengan mengunjungi tautan berikut ini: https://www.rctiplus.com/tv/rcti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.