Sukses

Apakah Jude Bellingham Memiliki Kesempatan Bermain di Real Madrid?

Meski sang pemain memiliki kemampuan teknis yang luar biasa serta usianya yang masih muda pula, tapi apakah ia bisa mendapat jaminan menit main reguler di Real Madrid?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, jurnalis spesialis transfer Fabrizio Romano melaporkan jika Real Madrid sedang berada dalam tahap lanjut dalam pembicaraan mengenai transfer bintang muda Borussia Dortmund Jude Bellingham. Meski sang pemain memiliki kemampuan teknis yang luar biasa serta usianya yang masih muda pula, tapi apakah ia bisa mendapat jaminan menit main reguler di Madrid?

Tidak dapat dipungkiri, Bellingham adalah gelandang yang paling dicari oleh kebanyakan klub top Eropa, salah satunya adalah Real Madrid. Namun, yang jadi masalah adalah raksasa Spanyol tersebut diberkati dengan segudang pemain luar biasa di posisi yang sama dengan gelandang 19 tahun tersebut.

Sebut saja Luka Modric, Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Federico Valverde dan Dani Ceballos. Dengan menumpuknya pemain Madrid di lini tengah, lantas bagaimana nasib Bellingham jika akhirnya ia benar-benar berlabuh di Santiago Bernabeu?

“Saya pikir itu [bergabung dengan Real Madrid] cocok untuknya. Tapi apakah ia akan mendapat tempat di tim [utama]? Tidak, menurutku bukan itu masalahnya,” ujar presenter LaLigaTV Semra Hunter kepada Sky Sports.

Lagipula, Modric dan Kroos masih menjadi pemain vital bagi skuad Carlo Ancelotti dan akan selalu turun dalam semua laga-laga krusial, bersama dengan Valverde. Ditambah, kedua pemain veteran tersebut dikabarkan akan menandatangi perpanjangan kontrak dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Pengalaman

Belum berhenti sampai di situ, dalam sebuah sesi wawancara Ancelotti pernah mengungkapkan bagaimana pemain dengan pengalaman yang banyak dapat memberi perubahan besar di atas lapangan. Manajer asal Italia itu juga menyiratkan jika ia cenderung lebih memilih pemain berpengalaman ketimbang pemain muda.

“Orang-orang mungkin berpikir mereka [Kroos, Modric dan Karim Benzema] tidak memiliki energi sebanyak anak muda, tapi cara ketiganya mengelola permainan yang unik, tak ternilai harganya dan anda tidak dapat membelinya di seluruh pasa internasional,” ujar Ancelotti.

“Mereka memiliki sesuatu yang hanya dapat diberikan oleh pengalaman kepada anda. Ya, menjadi lebih tua menghilangkan beberapa hal dari anda, tetapi juga memberi anda beberapa hal lain,” sambung eks manajer Chelsea tersebut.

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Tempat

Selain memang saat ini nampaknya tidak ada tempat tersisa bagi Bellingham, sepertinya tidak mungkin juga akan ada gelandang yang bakal meninggalkan klub untuk mengosongkan tempat bagi pemain internasional Inggris tersebut. Selain Modric dan Kroos, Ancelotti juga adalah penggemar berat Ceballos dan mengungkapkan awal tahun ini bahwa ia berpikir mantan gelandang Arsenal itu akan berkomitmen untuk kontrak baru dalam beberapa bulan mendatang.

“Ada tujuh pemain Madrid yang siap untuk perpanjangan kontrak di musim panas, Modric, Kroos dan Ceballos. Ketiganya kemungkinan besar akan diperpanjang selama satu tahun, bahkan mungkin dua tahun,” jelas Hunter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.