Sukses

Play-Off NBA: Celtics Akhiri Perlawanan Hawks, Lolos ke Semifinal Wilayah Timur

Celtics berhasil menyudahi perlawanan Hawks di play-off NBA 2023 dengan skor 4-2.

Liputan6.com, Jakarta- Boston Celtics akhirnya bisa mengakhiri perlawanan Atlanta Hawks pada putaran pertama play-off NBA 2023. Celtics menang 128-120 pada game keenam yang berlangsung di kandang lawan, State Farm Arena, pada Jumat (28/4/2023) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Celtics unggul 4-2 atas Hawks dan lolos ke putaran kedua play-off atau semifinal Wilayah Timur NBA. Celtics akan bertemu Philadelphia 76ers yang sudah lebih dulu lolos dengan menyapu bersih Brooklyn Nets.

Pertemuan Atlanta Hawks dengan Celtics berlangsung sengit sejak kuarter pertama. Kedua tim silih berganti memimpin dan nyaris tak pernah bisa unggul jauh dua digits. Celtics sempat unggul 10 poin, itupun di awal kuarter pertama.

Saking sengitnya, terjadi 22 kali pergantian tim yang unggul dan 15 kali skor imbang sepanjang game keenam Celtics melawan Hawks ini.

Celtics baru bisa memastikan kemenangan di akhir kuarter empat setelah membuat 11 poin beruntun. Di awali tembakan tiga angka Al Horford, yang kemudian diikuti dua tembakan jarak jauh Jayson Tatum dan Jaylen Brown. Celtics makin menjauh 121-113 setelah Tatum melakukan put back dunk ketika laga tersisa dua menit tujuh detik.

Hawks terpukul dengan 11 poin beruntun Celtics. Permainan mereka menjadi tidak tenang dan banyak memaksakan tembakan jarak jauh. Namun banyak yang meleset.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tatum dan Brown

Duet Tatum dan Brown menjadi mimpi buruk bagi Hawks. Total 62 poin dihasilkan pasangan ini. Brown memimpin perolehan poin dengan 32 angka, Tatum menyusul dengan 30 poin.

Di kubu Hawks, point guard Trae Young finis dengan 30 poin dan 10 assists. Namun akurasi tembakannya di paruh kedua pertandingan sangat buruk. Young cuma memasukkan satu dari 13 tembakan sejak kuarter tiga dimulai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.