Sukses

Play-Off NBA: Lakers Sikat Grizzlies, Kemaluan LeBron James Dipukul Dillon Brooks

Lakers kini unggul 2-1 atas Grizzlies meski cuma jadi unggulan ketujuh di play-off NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers memanfaatkan keuntungan main di kandang guna menghajar Memphis Grizzlies 111-101 pada game ketiga play-off NBA 2023 di Crypto.com Arena, Minggu (23/4/2023) siang WIB. Laga ini diwarnai aksi tak terpuji pemain Grizzlies Dilon Brooks yang sengaja memukul kemaluan LeBron James.

Kemenangan di game ketiga ini membuat Lakers unggul 2-1 atas Grizzlies. Pasukan Darvin Ham juga mampu mencuri satu kemenangan di kandang Grizzlies. Game keempat masih akan berlangsung di markas Lakers.

Keberhasilan Lakers unggul 2-1 cukup mengejutkan. Mereka lolos ke babak play-off lewat turnamen play-in. Sedangkan Grizzlies merupakan unggulan kedua di Wilayah Barat NBA.

Tampil dihadapan pendukung sendiri dan puluhan selebriti seperti Leonardo Di Caprio, Lakers tampil spektakuler di kuarter pertama. Lakers mencetak 35 poin dan meredam Grizzlies cuma melesakan sembilan poin. Pemain cadangan Rui Hachimura memimpin Lakers dengan tujuh poin beruntun di akhir kuarter pertama.

Memphis Grizzlies bangkit di kuarter dua. Aksi-aksi Ja Morant yang mencetak 10 angka membuat Grizzlies memperkecil ketertinggalan setelah merebut kuarter dua dengan 28-18.

Upaya Grizzlies bangkit menemui kemunduran di awal kuarter tiga. Mereka harus ditinggal Brooks. Pemain bengal ini dikeluarkan dari pertandingan setelah wasit memberikan flagrant foul 2. Brooks diputus bersalah oleh wasit karena memukul kemaluan LeBron James yang berusaha melewatinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brooks Diusir

Lakers beruntung LeBron masih bisa melanjutkan pertandingan, meski sempat terkapar karena alat vitalnya dipukul.

Pemukulan pangkal paha LeBron akan menambah panas play-off games antara Lakers melawan Grizzlies. Brooks sejak game pertama sudah menebar psywar terhadap LeBron meski di masa lalu cukup mengidolai eks pemain Miami Heat tersebut.

Tanpa Brooks, Grizzlies kembali kedodoran. Lakers menjauh lagi setelah merebut kuarter tiga dengan 35-31. Lakers memiliki modal keunggulan 20 poin untuk memulai kuarter dua.

3 dari 4 halaman

Ja Morant Menggila

Lakers dibuat ketar-ketir di kuarter empat. Keunggulan mereka terus terpangkas dan sempat hanya single digit berkat permainan cemerlang Ja Morant. Pemain berambut gimbal ini membuat 22 poin beruntun untuk Grizzlies.

Namun dengan terselamatkan berkat lima poin penting dari Austin Reaves. Lakers akhirnya menang dengan selisih 10 angka saja. Di akhir laga, Grizzlies malah dibikin was-was dengan kesehatan Ja Morant. Dia memegangi kakinya usai melakukan dunk dan terpaksa dipapah oleh Steven Adams ke bench.

 

 

4 dari 4 halaman

Davis vs Ja Morant

Ja Morant di laga ini nyaris membuat triple double dahsyat dengan 45 poin, 13 assists dan sembilan rebound. Desmond Bane menyusul dengan 18 poin.

Di Lakers, Anthony Davis mengemas 31 poin ditambah 17 rebound. Sedangkan LeBron menghasilkan 25 poin. Hachimura berperan penting dari bench dengan menyumbang 16 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.