Sukses

Play-Off NBA: Suns Balas Curi Kemenangan di Kandang Clippers

Suns menang di kandang Clippers. Mereka membalas kekalahan pada laga pertama saat main di kandang sendiri pada play-off NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Phoenix Suns berhasil balas mencuri kemenangan di kandang Los Angeles Clippers. Pada game ketiga play-off NBA, Suns menang 129-124 ketika dijamu Clippers di Crypto.com Arena, Jumat (21/4/2023) siang WIB.

Dengan kemenangan ini Suns kini berbalik unggul 2-1 atas Clippers. Suns sempat tertinggal karena kalah di kandang sendiri pada game pertama. Game keempat masih akan berlangsung di kandang Los Angeles Clippers tiga hari mendatang.

Pada game ketiga ini Clippers turun tanpa dua pemain pilarnya, Paul George dan Kawhi Leonard, akibat cedera. Leonard terkena cedera lutut ringan pada game kedua play-off NBA 2022/2023.

Suns sendiri turun dengan kekuatan penuh. Para starter mereka bisa dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Monty Williams.

Meski tak diperkuat Leonard dan George, Clippers mampu memberikan perlawanan sengit kepada Suns.Di kuarter pertama Clippers beberapa kali memimpin sebelum berakhir sama kuat 27-27.

Di kuarter kedua, Clippers masih bisa memberikan perlawanan sengit kepada Suns. Saat paruh pertama berakhir, Suns cuma bisa unggul tiga poin saja atas Clippers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggila di Kuarter Tiga

Suns baru mendominasi di kuarter tiga. Dimotori duet Devin Booker dan Kevin Durant, Suns sempat melejit unggul sampai 13 angka. Mereka nyaris tak pernah tertinggal sepanjang kuarter tiga ini. Suns memiliki modal keunggulan tujuh poin untuk memulai kuarter empat.

Memasuki kuarter terakhir, Clippers terus memberikan perlawanan sengit melalui Powell dan point guard Russell Westbrook. Namun mereka tak pernah bisa berbalik memimpin. Clippers cuma bisa memangkas jarak saja.

3 dari 3 halaman

Devin Booker

Booker kembali menjadi pahlawan bagi Suns. Mantan kekasih Kendall Jenner itu mencetak 45 poin. Di laga sebelumnya Booker menyumbang 38 angka. Kevin Durant pada game ketiga ini finis dengan 26 angka.

Di kubu Clippers, Powell secara mengejutkan menjadi top skor menggantikan peran Kawhi. Powell menorehkan poin tertinggi sepanjang kariernya di play-off NBA dengan raihan 40 angka. Westbrook membuat double-double dengan 30 poin dan 11 assists.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.