Sukses

Devin Booker Menggila, Suns Balas Kalahkan Clippers di Play-Off NBA

Booker memimpin Suns untuk balas mengalahkan Clippers pada laga kedua play-off NBA 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Phoenix Suns balas mengalahkan tamunya Los Angeles Clippers pada game kedua paly-off NBA. Suns menang 123-109 di Footprint Center berkat permainan gemilang shooting guard Devin Booker, Rabu (19/4/2023) siang WIB.

Dengan kemenangan ini rekor pertemuan kedua tim di play-off NBA 2022/2023 menjadi 1-1. Clippers secara mengejutkan mengalahkan Suns di game pertama. Game ketiga akan gantian digelar di kandang Clippers akhir pekan nanti.

Butuh menang, Suns terlambat panas di laga ini. Clippers menguasai kuarter pertama. Tim tamu berhasil memimpin 29-24. Clippers terus mendominasi di kuarter dua. Dengan dimotori Russell Westbrook, Clippers sempat menjauh menjadi unggul 13 poin di pertengahan kuarter dua.

Suns baru bisa bangkit memasuki akhir kuarter dua. Kevin Durant bekerja keras memangkas ketertinggalan. Suns sukses membuat babak pertama berakhir sama kuat 59-59.

Memasuki kuarter tiga, Suns makin percaya diri. Apalagi Devin Booker mengamuk di kuarter tiga. Booker membawa Sunses terus menjauh. Booker membuat 18 poin di kuarter tiga ini. Cuma satu tembakan Booker yang tak menghasilkan poin di kuarter tiga.

Clippers sempat mendekat lagi di awal kuarter tiga berkat tembakan tiga angka Kawhi Leonard. Namun trio, Chris Paul, Durant dan Booker terus tampil solid dan menjaga keunggulan dua digit Suns hingga laga berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi Booker

Booker menjadi bintang kemenangan Suns di laga ini. Eks kekasih Kendall Jenner ini membuat 38 poin dan sembilan assists. Durant menyusul dengan 25 angka.

Di kubu Clippers, Kawhi Leonard menyumbang 31 angka Westbrook menghasilkan 28 poin. Sayangnya kinerja Westbrook menurun drastis di paruh kedua. Dia banyak gagal memasukkan bola dan melakukan turnover sehingga Suns bisa membalikkan keadaan.

3 dari 3 halaman

Hasil Play-Off

Philadelphia 76ers 96-84 Brooklyn Nets

Boston Celtics 119-106 Atlanta Hawks

Cleveland Cavaliers 107-90 New York Knicks

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.