Sukses

Hasil Liga Champions Napoli vs AC Milan: Gagal Penalti, Rossoneri Lolos ke Semifinal

Dengan hasil ini, AC Milan pun berhak maju ke semifinal Liga Champions 2022/2023 usai menang agregat 2-1 atas Napoli.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sukses lolos ke semifinal Liga Champions 2022/2023 usai menahan imbang Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu dini hari WIB (19/4/2023). Di babak perempat final leg kedua Rossoneri bermain seri 1-1 di kandang Napoli.

Gol AC Milan dicetak Olivier Giroud. Napoli kemudian menyamakan kedudukan berkat gol Victor Osimhen di penghujung laga.

Dengan hasil ini, AC Milan pun berhak maju ke babak selanjutnya karena menang agregat 2-1. Di leg pertama mereka menang 1-0 di San Siro.

Di semifinal, AC Milan menunggu pemenang laga Inter Milan vs Benfica. Inter Milan sedikit di atas angin karena selain bermain di kandang sendiri pada leg II, Nerazzurri –julukan Inter Milan– membawa bekal kemenangan 2-0 di pertemuan pertama.

Laga Napoli kontra AC Milan berlangsung sengit. Tuan rumah yang mengejar ketinggalan agregat coba bermain agresif. Namun, upaya tuan rumah masih gagal membuahkan hasil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pahlawan Tim

AC Milan sebenarnya berpeluang membuka keunggulan pada menit ke-21 setelah memperoleh penalti usai Rafael Leao dilanggar Mario Rui di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Giroud bisa dimentahkan Alex Meret.

Namun, Giroud akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-43. Diawali pergerakan luar biasa Leao dari tengah lapangan, Giroud dengan mudah mencocor bola menjadi gol.

Napoli mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Menit ke-80, giliran Napoli yang mendapat penalti dari wasit setelah Fikayo Tomori melakukan handball di kotak terlarang.

Kiper AC Milan Mike Maignan tampil jadi pahlawan tim setelah membendung eksekusi penalti Khvicha Kvaratskhelia.

Memasuki masa injury time, Osimhen sukses mencetak gol untuk membuat skor akhir menjadi 1-1

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui; Tanguy Ndombele, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

Pelatih: Luciano Spalletti.

Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Brahim Diaz, Ismael Bennacer, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.