Sukses

LaLiga: Mandul 3 Kali Beruntun, Ada Apa Dengan Barcelona?

Barcelona untuk ketiga kali beruntun tak meraih kemenangan. Mereka juga selalu gagal membuat gol.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona mengalami periode penurunan di April 2023. Pasukan Xavi Hernandez puasa kemenangan di tiga laga terakhirnya. Yang terbaru, Blaugrana dipaksa bermain imbang tanpa gol kala dijamu tim papan bawah Getafe pada lanjutan LaLiga, Senin (17/4/2023) dini hari WIB.

Kegagalan menang melawan Getafe membuat keunggulan Barcelona atas Real Madrid semakin terpangkas. Barca memang masih di puncak klasemen, namun kini cuma unggul 11 poin.

Tak cuma gagal menang, Barcelona juga mandul di tiga pertandingan terakhir. Robert Lewandowski dan kawan-kawan gagal mencetak gol gol saat melawan Real Madrid, Girona dan Getafe.

Akibatnya Barca tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah 0-4 dari Real Madrid di leg kedua yang berlangsung di kandang sendiri, Stadion Spotify Nou Camp.

Barcelona juga gagal unggul 15 poin atas Real Madrid setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Girona dan Getafe pada dua laga away beruntun di LaLiga.

Terakhir kali Barcelona menang dan mencetak gol pada 2 April 2023 saat menghajar tuan rumah Elche 4-0 di lanjutan LaLiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebab Barcelona Gagal Menang Lawan Getafe

Merosotnya permainan Barcelona tak lepas dari absennya beberapa pemain kunci. Saat melawan Getafe, Xavi tak bisa memainkan Frenkie de Jong, Pedri, hingga Ousmane Dembele.

Meski kembali gagal menang, Xavi tak menyalahkan pemainnya. Dia merasa beruntung bisa mendapat satu poin di markas Getafe karena rumput yang jelek di Stadion Colliseum Alfonso Perez.

3 dari 4 halaman

Kata Xavi

 

"Kondisi rumputnya merugikan kami. Kemarin kami berlatih dengan lapangan kering. Saya sudah banyak dikritik karena komplain soal lapangan," kata Xavi kepada Sport

"Semua orang melihatnya hari ini. Sangat sulit bermain dalam kondisi itu, ini buruk untuk ditonton. Bolanya sering tersangkut, kondisinya bahkan sulit buat Getafe sendiri. Penting bahwa rumput berada dalam kondisi bagus."

"Kami mengambil satu poin yang enggak buruk sama sekali karena betapa tidak nyamannya kami hari ini," tegas Xavi.

Barcelona selanjutnya terancam kehilangan poin lagi. Mereka harus menjamu Atletico Madrid yang sedang dalam performa terbaiknya. Atletico terus menang di arena LaLiga. Pasukan Diego Simeone menang enam kali beruntun.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.