Sukses

Akhir Manis Persija di BRI Liga 1: Ilham Rio Fahmi Pemain Muda Terbaik, Hansamu Yama Perpanjang Kontrak

Persija Jakarta berhasil finis di posisi dua di BRI Liga 1 sekaligus merebut tiket ke playoff AFC Cup. Macan Kemayoran juga gembira dengan berita dari dua pemain muda mereka.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta mengakhiri BRI Liga 1 dengan manis. Meski tidak juara, tapi Persija meraih posisi dua di klasemen Liga 1 yang artinya berhak untuk meraih tiket menuju playoff AFC Cup.

Kepastian ini diraih setelah Persija menang besar 5-0 atas PSS Sleman di laga terakhir BRI Liga 1 di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/4/2023).

Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengungkapkan kegembiraannya.Kemenangan tersebut membuat Persija mengakhiri musim dengan bercokol di urutan kedua dengan 66 poin. Terpaut 9 poin dari PSM sebagai tim juara dan empat angka dengan Persib di posisi ketiga.

"Pada malam hari ini alhamdulillah kami pada alhirnya bisa finis di posisi kedua dan bisa menang dengan skor yang lumayan. Saya banyak berterima kasih kepada tim karena musim ini bukan perjalanan yang mudah. Perjalanan lumayan berat. Dengan problematikan yang ada, Persija pada akhirnya bisa berhenti di posisi kedua,” kata Andritanny seperti dikutip situs Persija.

Menurut Andri, laga akhir musim ini seperti film yang berakhir manis. Setelah banyak menemui kendala di sepanjang musim, akhirnya Persija bisa menutup perjuangan musim ini dengan gabungan hal-hal positif.

"Bagaikan sebuah film, ini endingnya sangat manis. Kami bermain di GBK dengan sekitar 60 ribu sporter, mendapatkan tiga poin, dan menang dengan skor yang lumayan banyak. Kami insya Allah masuk ke Kualifikasi Piala AFC dan kembali ke pertandingan internasional. Itu sangat luar biasa,” ucap Andritany Ardhyasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Muda Terbaik BRI Liga 1 Direbut Persija

Persija juga memastikan gelar pemain muda terbaik di BRI Liga 1. Ini setelah Ilham Rio Fahmi terpilih menjadi pemain muda terbaik BRI Liga 1 2022/2023.

Di musim ini, pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan kepercayaan tampil di 30 laga dengan catatan satu gol dan dua assist. Satu golnya ia persembahkan ke gawang Rans (3/2/2023) dan assist-nya ia kreasi di laga vs Barito Putera (22/2/2023 dan PSS (15/42023).

Bahkan, Rio diganjar penghargaan prestisius di akhir musim. Liga 1 menobatkannya sebagai Best Young Player musim 2022/2023.

Sebelum terpilih, nama Rio bersanding dengan tiga nominasi lainnya, yaitu Ananda Raehan (PSM), Fajar Fathurrahman (Borneo FC), dan Beckham Putra (Persib).

“Terima kasih untuk penghargaan Best Young Player Liga 1 2022/2023. Semoga penghargaan ini makin memotivasi saya untuk ke depannya lebih baik lagi,” kata Rio.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk keluarga, terutama untuk nenek saya yang sudah meninggal, untuk orang-orang yang selalu mendukung saat saya berada di bawah atau di atas, dan teman-teman the Jakmania yang selalu mendukung,” tuturnya melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Hansamu Yama Perpanjang Kontrak dengan Persija

 

Teka-teki masa depan Hansamu Yama Pranata di Persija Jakarta terjawab sudah. Bek kelahiran Mojokerto 28 tahun yang lalu itu tetap akan berseragam merah hingga 2025.

Manajemen dan Hansamu sepakat untuk melanjutkan kerja sama hingga dua musim ke depan. Hansamu mengungkapkan rasa bangganya bisa terus dipercaya mengawal lini pertahanan Macan Kemayoran.

“Alhamdulillah telah ada kejelasan dengan Persija karena sudah perpanjang kontrak. Saat mendapatkan tawaran perpanjang saya langsung ambil,” tutur Hansamu.

“Alasan saya memilih perpanjang kontrak dengan Persija karena rasa kekeluargaannya dapat dan chemistry antarpemain pun dapat,” katanya melanjutkan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.