Sukses

Prediksi Liga Italia Sassuolo vs Juventus: Jaga Harapan Menuju Eropa

Juventus ingin terus memetik poin penuh agar bisa meraih tiket menuju Liga Champions atau Liga Europa pada musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Juventus seharusnya tidak berada di posisi ketujuh kalau poin mereka tak dipotong 15 poin. Namun Juve masih bisa jaga harapan setidaknya lolos ke Liga Europa musim depan saat bertandang ke markas Sassuolo di stadion Mapei, Minggu (16/4/2023).

Juventus saat ini terpaut 9 poin dari AC Milan yang ada di peringkat 4 klasemen Liga Italia. Sedangkan untuk posisi Liga Europa, Juventus hanya berjarak 4 poin.

Maka itu, kemenangan lawan Sassuolo bisa jaga harapan menuju Eropa. Di sisi lain, Juventus juga masih berpeluang di Liga Europa dan Coppa Italia musim ini.

Harapan untuk dapatkan trofi masih ada, tapi tiket menuju Eropa musim depan juga wajib diamankan. Apalagi Juventus masih menunggu keputusan banding soal hukuman pemotongan 15 poin.

"Tahun ini kami punya target bisa lebih baik dari posisi tahun lalu. Untuk saat ini kami sudah jauh lebih baik, dan masih ada 27 poin untuk dikejar," kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

"Ayo berpikir agar bisa raih poin lawan Sassuolo, lalu pada Kamis kami akan main di Lisbon. Kami bisa isi bulan Mei dengan banyak laga kalau bisa tembus semifinal Liga Europa dan Coppa Italia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Update Kondisi Pemain Juventus Jelang Lawan Sassuolo

 

Allegri juga mengungkapkan soal kondisi pemain Juventus jelang menghadapi Sassuolo. Dia mengatakan, kondisi pemainnya relatif bagus meski masih ada beberapa pemain yang masih harus ditunggu kepulihannya.

"Untuk saat ini yang pasti tidak main itu Moise Kean karena cedera. Untuk yang lain, kami harus evaluasi lagi di latihan. Laga Kamis menguras energi, tapi pemain ada dalam kondisi fisik yang bagus," katanya.

"Dusan Vlahovic ada dalam kondisi bagus, dia bisa main. Arkadius Milik juga jadi lebih baik, dia kembali setelah 60 hari absen."

Sassuolo saat ini tidak seperti musim-musim sebelumnya. Klub berkostum hijau hitam itu berada di papan bawah, posisi ke-13 klasemen sementara Liga Italia.

3 dari 5 halaman

Head to Head

 16/08/22 SEA Juventus 3 - 0 Sassuolo

26/04/22 SEA Sassuolo 1 - 2 Juventus

11/02/22 COI Juventus 2 - 1 Sassuolo

27/10/21 SEA Juventus 1 - 2 Sassuolo

13/05/21 SEA Sassuolo 1 - 3 Juventus

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Sassuolo vs Juventus

 

Sassuolo: Consigli; Toljan, Erlic, Ferrari, Rogerio; Frattesi, Lopez, Henrique; Bajrami, Pinamonti, Lauriente

Juventus: Perin; Danilo, Bremer, Gatti; Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Milik, Vlahovic

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.