Sukses

Takluk di Tangan AC Milan, Napoli Emban Tugas Berat untuk Bertahan di Liga Champions

Pasca kekalahan tipis atas AC MIlan, ada beberapa tugas berat yang harus diselesaikan oleh Napoli.

Liputan6.com, Jakarta - Kandidat kuat juara Serie A musim ini, Napoli harus menelan kekalahan tipis 0-1 ketika bertandang ke markas wakil senegaranya AC Milan dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (13/4/2023). Gol tunggal Ismael Bennacer cukup untuk mematahkan harapan-harapan yang diberikan pada skuad asuhan Luciano Spaletti tersebut di ajang paling bergengsi di Eropa itu.

Tidak dapat dipungkiri, Napoli bisa dibilang merupakan kandidat kuat yang dapat menembus final Liga Champions musim ini mengingat dominasi mereka di kancah domestik. Selain itu, undian tim lawan yang didapat oleh tim asal kota Naples tersebut juga terbilang mudah, dengan mereka menghadapi AC Milan di perempat final dan akan menghadapi salah satu antara Inter Milan dan Benfica di semi final.

Namun, baru sampai perempat final Napoli harus kalah pada pertandingan pertama melawan skuad besutan Stefano Pioli dan sekarang, ada beberapa tugas berat yang harus diselesaikan oleh Spaletti dan timnya jika ingin membalikkan keadaan di leg kedua.

Salah satunya adalah absennya beberapa pemain penting seperti bek andalan mereka Kim Min-Jae yang mendapat akumulasi kartu kuning. Hal yang sama berlaku pada gelandang Zambo Anguissa yang mendapat kartu merah langsung pada leg pertama. Kedua pemain tersebut otomatis tidak diperbolehkan bermain di leg kedua pekan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putar Otak

Tentu saja absennya kedua pemain tadi merupakan masalah yang cukup besar bagi sang pelatih mengingat pentingnya peran mereka untuk tim. Oleh karena itu, Luciano Spaletti nampaknya harus memutar otak untuk merotasi skuad guna mencari solusi terbaik.

Sementara itu di saat yang bersamaan, striker Giovanni Simone juga akan absen pada leg kedua setelah pemeriksaan medis menunjukkan jika ia menderita cedera hamstring dan akan absen selama sebulan penuh.

3 dari 4 halaman

Santai

Spaletti dan anak asuhnya juga tidak boleh membiarkan tekanan-tekanan yang datang dari luar mempengaruhi diri mereka. Tidak dapat dipungkiri, para penggemar Napoli sangat antusias untuk merayakan gelar liga bersejarah untuk pertama kalinya dalam 33 tahun yang mungkin juga menambah terlalu banyak tekanan pada skuad agar bisa sukses di kompetisi lain termasuk Liga Champions.

Napoli saat ini masih berada dalam posisi yang bagus untuk membalikkan keadaan di leg kedua mengingat mereka hanya tertinggal satu gol.

4 dari 4 halaman

Kabar Baik

Terlepas dari semua kabar buruk yang menimpa Napoli, ada satu kabar baik yang mungkin bisa jadi angin segar bagi Spaletti dan anak asuhnya, yaitu Victor Osimhen sudah bisa kembali pekan depan.

“Victor sudah 100 persen tersedia untuk leg kedua di Stadion Diego Armando Maradona hari Selasa depan. Ia akan berada di sana bersama kami,” kata Spaletti dalam sesi wawancara usai laga kontra AC Milan.

Kembalinya striker Nigeria tersebut tentu saja dapat mendongkrak performa Napoli khususnya dalam urusan mencetak gol di mana mereka gagal mencuri satupun gol dalam dua laga terakhir melawan Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.