Sukses

Manchester United Didesak Rekrut Pemain Pinjaman Chelsea Joao Felix

Manchester United (MU) diminta untuk merekrut pemain pinjaman Chelsea, Joao Felix, pada bursa transfer musim panas demi menambah opsi mereka di lini depan.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) diminta untuk merekrut pemain pinjaman Chelsea, Joao Felix, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti diketahui, Felix baru hijrah ke Stamford Bridge dengan status pinjaman dari Atletico Madrid Januari lalu. Pemain berusia 23 tahun itu telah tampil dalam 12 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi serta menyumbangkan dua gol.

Meski menunjukkan performa cukup gemilang di Stamford Bridge, masa depan Felix bersama The Blues mulai diragukan. Pihak klub memang tak punya klausul yang memungkinkan mereka untuk mempermanenkan sang pemain pada musim panas.

Manajer yang membawa Felix ke London Barat, Graham Potter, juga baru saja dipecat menyusul rentetan hasil kurang memuaskan yang ia raih bersama The Blues. Kondisi tersebut membuat kelanjutan karier pemain asal Portugal dengan Chelsea menjadi abu-abu.

Eks penggawa Aston Villa Gabriel Agbonlahor pun menilai Man Utd harus turun tangan menyelamatkan masa depan Felix di Liga Inggris. Klub besutan Erik ten Hag didesak merekrut penggawa kelahiran 1999 lantaran dinilai masih kekurangan pemain berkualitas di lini serang.

Agbonlahor menganggap sejumlah penggawa yang dimiliki MU, yakni Anthony Martial, Wout Weghorst, Antony, dan Jadon Sancho, belum cukup baik. Oleh karena itu, kedatangan Felix diperlukan guna meningkatkan opsi mereka musim deepan.

“Saya sangat menyukai apa yang dia (Joao Felix) lakukan sejauh ini. Saya tidak melihat alasan mengapa Manchester United tidak bisa mendatangkannya,” tutur Agbonlahor kepada Football Insider, seperti dilansir dari Mirror.

“Mereka (MU) membutuhkan opsi jika berada di Liga Champions musim depan. Martial tidak cukup bagus, begitu pula Weghorst–singkirkan pemain-pemain tersebut,” tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marcus Rashford Butuh Bantuan

Agbonlahor sendiri tak menampik bahwa Manchester United sejatinya masih punya sosok mumpuni yang bisa menjadi tulang punggung lini depan. Marcus Rashford sejauh ini mampu menunjukkan performa impresif bersama Setan Merah.

Walau demikian, mantan kapten Aston Villa menilai pemain internasional Inggris butuh bantuan di MU. Joao Felix pun dipandang sebagai nama yang tepat untuk melengkapi keberadaan Rashford dalam skuad racikan Erik ten Hag.

“Antony dan Sancho belum cukup hebat, jadi Rashford merupakan satu-satunya ancaman mereka,” tutur Agbonlahor.

“(MU) butuh bantuan. Kalau tidak, periode mereka di Liga Champions bakal memalukan. Felix, menurut saya, akan menjadi rekrutan yang bagus untuk mereka,” tandasnya.

3 dari 4 halaman

Tak Yakin dengan Masa Depan

Di sisi lain, Joao Felix sempat mengakui dirinya tak yakin dengan masa depannya pasca musim panas. Penyerang Portugal itu sebenarnya masih punya sisa kontrak berdurasi empat tahun dengan Atletico Madrid.

Akan tetapi, sang raksasa La Liga kabarnya telah mencoba menguangkan dia sejak setahun terakhir menyusul minimnya waktu bermain Felix di klub.

Adapun terkait kelanjutan karier bersama Chelsea, Felix menyadari bahwa kubu Premier League tak punya opsi pembelian. Alhasil langkah negosiasi dengan Atletico Madrid menjadi jalan yang harus ditempuh apabila The Blues ingin mempermanenkan pemain pinjamannya.

“Mereka tidak punya opsi pembelian. Mereka harus mencapai kesepakatan dengan Atletico. Saya baru di sini beberapa minggu, (atau kurang lebih) sebulan. Saya tahu segalanya. Saya sangat nyaman, tetapi soal masa depan, tidak ada yang tahu,” ujar Felix pada Februari lalu.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola