Sukses

Semangat Ruben Dias Bawa Manchester City Jadi Treble Winners

Bek Manchester City Ruben Dias berjanji memberikan segalanya untuk membantu klub menjadi treble winners pada musim ini. Sebab, dia menilai mereka layak mendapatkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Manchester City Ruben Dias berjanji memberikan segalanya untuk membantu klub menjadi treble winners pada musim ini. Sebab, dia menilai mereka layak mendapatkannya.

The Citizens kerap dalam posisi untuk meraih tiga gelar per kampanye, atau bahkan empat titel, dalam beberapa tahun terakhir. Namun, pasukan Pep Guardiola selalu gagal.

Hingga kini satu-satunya klub Inggris yang sukses menyandang status treble winners adalah Manchester United pada 1999.

Setelah kerap gagal, Man City kembali mendapat kesempatan menyamai torehan sang tetangga musim ini. Mereka masih tertinggal enam poin di belakang Arsenal pada klasemen Liga Inggris, tapi punya kans mengejar.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan juga mencapai fase akhir Piala FA (semifinal) dan Liga Champions (perempat final).

“Saya tidak bisa membandingkan karena pemain berbeda, dan setiap tahun sepak bola berubah. Tapi saya dapat menjamin kami akan berjuang untuk segalanya,” kata Dias.

“Jelas, sekarang adalah waktunya untuk berjuang sebaik-baiknya di lapangan," sambung Ruben Dias dilansir situs resmi klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Man City Siap Menandingi Bayern Munchen

Tantangan terbesar Man City hadir di Liga Champions. Mereka bakal menghadapi juara Jerman 10 tahun terakhir yakni Bayern Munchen. Klub Bavaria itu juga memenangkan dua edisi Liga Champions dalam satu dedake teranyar.

Meski begitu, Dias yakin terhadap kualitas Man City. Dia yakin The Citizens mampu mengimbangi pasukan Thomas Tuchel.

“Saya pikir ambisi akan menjadi kunci, ini pertandingan yang seimbang antara dua tim yang sangat bagus,” kata Dias.

“Kami tahu kami menghadapi tim yang sulit. Jelas Premier League berbeda dengan Bundesliga. Namun, di Liga Champions, kedua tim punya kekuatan setara.

 

3 dari 3 halaman

Bayern Munchen Ganti Pelatih

Jelang duel ini berlangsung, Bayern Munchen justru mengganti Julian Nagelsmann dengan Thomas Tuchel. Sebagai informasi, Tuchel adalah sosok yang membuyarkan mimpi Manchester City jadi juara Liga Champions untuk pertama kali. Pada final 2021, Chelsea pimpinan Tuchel menaklukkan Man City 1-0.

Maka itu, Guardiola justru waspada dengan kehadiran Tuchel. Dia mengatakan tak banyak perbedaan kualitas antara Nagelsmann dan penerusnya Tuchel di Bayern Munchen.

"Tuchel sangat bagus dalam build up (membangun permainan) dan koneksi antar pemain, pandai menciptakan para pelari dan pemain yang bagus manfaatkan ruang," kata Guardiola.

"Tuchel dan Nagelsmann sama-sama kreatif dengan gaya main mereka. Dengan Tuchel, mungkin Munchen akan mencoba sesuatu yang baru. Kami akan coba analisa kualitas mereka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini