Sukses

Cetak Hattrick Lawan Barcelona, Bintang Real Madrid Karim Benzema Layak Pertahankan Ballon d'Or

Karim Benzema tampil istimewa pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Dia mencetak hattrick untuk membawa Real Madrid menghajar musuh bebuyutan Barcelona 4-0.

Liputan6.com, Jakarta - Karim Benzema tampil istimewa pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Dia mencetak hattrick untuk membawa Real Madrid menghajar musuh bebuyutan Barcelona 4-0.

Hasil ini membuat Los Blancos membalikkan keteringgalan sekaligus menang agregat 4-1. Mereka selanjutnya menghadapi Osasuna pada perebutan gelar Copa del Rey, 6 Mei mendatang.

Real Madrid membuka keran gol melalui Vinicius Jr pada injury time babak pertama. Selepas jeda, tim tamu mengamuk melalui Benzema di menit ke-50, 58, dan 80.

Dengan torehan ini, Benzema sukses mencetak hattrick secara beruntun. Pemain berkebangsaan Prancis itu sebelumnya juga mencetak tiga gol ke gawang Real Valladolid di akhir pekan. 

Kinerja tersebut membuat pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti terkesan. Dia menyebut Benzema punya peluang mempertahankan gelar Ballon d'Or yang direbutnya tahun lalu.

"Mengapa tidak? Dia masih jadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, bukan sekedar di kalangan penyerang saja," ungkap Ancelotti, dilansir ESPN.

Kinerja Benzema pada awal musim ini menurun karena cedera datang bertubi-tubi. Namun, Ancelotti menilai sang pemain sudah dalam kondisi maksimal setelah melatih kebugaran pada jeda internasional baru-baru ini. 

"Dia sudah menemukan kondisi terbaiknya lagi. Ditambah kualitas yang dimiliki, tidak heran jika Karim Benzema kembali jadi pembeda," pungkas Ancelotti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Barcelona langsung menciptakan peluang saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gavi mengirim umpan silang yang coba disambar oleh Sergi Roberto, tetapi Dani Carvajal bisa memblok bola.

Tim tuan rumah terus merepotkan pertahanan Madrid lewat peluang dari Raphinha dan Lewandowski, tetapi masih dapat digagalkan David Alaba dan kiper Thibaut Courtois.

Meski mendominasi permainan, Barcelona justru kebobolan jelang berakhirnya babak pertama. Bermula dari peluang Robert Lewandowski dihentikan oleh Courtois, Madrid melancarkan serangan balik dan umpan tarik Karim Benzema disambar Vinicius.

Bola melewati Marc-Andre ter Stegen dan sempat diblok Jules Kounde, tetapi tetap bergulir masuk ke gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Madrid langsung menambah keunggulan di awal babak kedua atau menit ke-50. Luka Modric melewati tiga pemain sebelum mengoper ke Benzema yang tendangannya tidak dapat dijangkau Ter Stegen. Barcelona tertinggal 0-2.

Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Franck Kessie menginjak kaki Vinicius di kotak terlarang. Benzema maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Ter Stegen untuk membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-58.

Barcelona kebobolan untuk keempat kalinya pada menit ke-80. Benzema mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini setelah menuntaskan umpan Vinicius.

Barcelona mencoba mencetak gol, tetapi mereka gagal melakukannya di sisa waktu pertandingan. Real Madrid berhasil ke final dengan agregat 4-1.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Ronald Araujo, Jules Kounde, Marcos Alonso (Eric Garcia 66), Alejandro Balde, Franck Kessie (Ansu Fati 60), Sergio Busquets, Sergi Roberto, Raphinha (Ferran Torres 66), Robert Lewandowski, Gavi

Real Madrid: Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga, Luka Modric (Aurelien Tchouameni 87), Toni Kroos, Federico Valverde, Rodrygo Goes (Marco Asensio 74), Karim Benzema (Nacho Fernandez 89), Vinicius Junior (Dani Ceballos 86)

3 dari 3 halaman

Saling Mengalahkan

Hasil ini membuat posisi Real Madrid dan Barcelona setidaknya seimbang. Real Madrid memenangkan duel pertama musim ini di La Liga (3-1). 

Namun, Barcelona setelahnya memetik tiga hasil positif beruntun pada Piala Super Spanyol (3-1), leg pertama semifinal Copa del Rey (1-0), dan Liga Spanyol (2-1).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.