Sukses

Carlo Ancelotti Hengkang, Real Madrid Pertimbangkan Boyong Jurgen Klopp

Jurgen Klopp akan menjadi target utama Real Madrid jika Carlo Ancelotti pergi setelah diisukan akan mengisi posisi pelatih Brasil.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dikabarkan tengah mengincar manajer Liverpool Jurgen Klopp sebagai target potensial untuk musim panas mendatang. Klub raksasa Liga Spanyol ini berharap bisa memanfaatkan situasi yang sedang dialami tim Liga Inggris tersebut.

Raksasa Merseyside saat ini mengalami salah satu musim terburuk di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, mereka terancam kehilangan tempat di Liga Champions musim depan.

Hasil imbang tanpa gol melawan Chelsea telah membuat Liverpool terpaut tujuh poin dari posisi keempat di klasemen Liga Inggris. Meski mereka masih punya satu pertandingan tersisa lawan Tottenham Hotspur.

Klopp mengakui bahwa dia masih bertahan di ruang istirahat Anfield karena kesuksesannya sebelumnya. Dia sukses membawa gelar Liga Inggris, mahkota Liga Champions, dan kemenangan di Piala EFL dan Piala FA musim lalu.

Selain berusaha memastikan Liverpool mengamankan sepak bola di kompetisi Eropa untuk musim 2023-24, Jurgen Klopp akan mempertimbangkan bagaimana menyegarkan skuadnya, terutama di lini tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diincar Real Madrid

Meski demikian, menurut Le10sport, pemain berusia 55 tahun itu malah bisa diincar Real Madrid jika melakukan pergantian pelatih.

Meskipun Carlo Ancelotti mengantarkan La Liga dan Liga Champions selama musim lalu, Los Blancos berada di ambang kebobolan gelar papan atas dari rival Barcelona.

3 dari 5 halaman

Masa Depan

Real Madrid masih aktif di Liga Champions dan Copa del Rey. Los Blancos akan berhadapan dengan Chelsea di perempat final kompetisi utama sepak bola Eropa. Namun, sebelumnya mereka harus membalikkan defisit 0-1 melawan Barcelona di turnamen piala domestik pada hari Rabu (5/4/2023).

Namun, ada spekulasi terus-menerus tentang masa depan Ancelotti selama beberapa bulan. Legenda Italia itu diduga menjadi pesaing untuk posisi pelatih Brasil yang kosong.

4 dari 5 halaman

Target Utama

Pria berusia 63 tahun itu sering menegaskan bahwa dia akan tetap di Real Madrid selama dia diinginkan, namun ada kemungkinan hierarki Bernabeu akan memilih untuk melakukan perubahan.

Klopp, menurut laporan itu, akan menjadi target utama mereka jika Ancelotti pergi, daripada tokoh terkenal lainnya yang telah disebutkan.

5 dari 5 halaman

Kontrak

Namun, ada juga yang menyebut Zinedine Zidane dapat kembali untuk ketiga kalinya di Real Madrid. Dan, Klopp dikatakan sebagai opsi nomor satu jika ada minat dari pelatih Jerman itu.

Dua belas bulan lalu, Klopp memperpanjang kontraknya di Liverpool. Dia menandatangani kontrak hingga akhir musim 2025-26.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.