Sukses

Banyak Kehilangan Pemain di Musim Depan, Liverpool Coba Dekati Bintang Bundeliga

Kekuatan kreatif baru Liverpool akan disambut ketika Roberto Firmino bersiap untuk pergi pada akhir kontraknya musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dilaporkan siap bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan playmaker Eintracht Frankfurt Jesper Lindstrom. Tim asuhan Jurgen Klopp harus menambah kekuatan untuk mengantisipasi kepergian beberapa pemainnya di akhir musim.

Pemain berusia 23 tahun itu memenangkan Liga Europa selama musim perdananya bersama Die Adler tahun lalu dan terus berkembang semakin kuat di Jerman musim ini.

Lindstrom telah membukukan sembilan gol dan empat assist dalam 31 pertandingan untuk Frankfurt di semua turnamen musim ini. Dia mencetak tujuh gol dalam 22 penampilan Bundesliga.

Kerap tampil sebagai nomor 10, pemain internasional Denmark ini juga ditempatkan di kedua sayap. Karenanya keserbagunaannya bisa membuatnya menjadi proposisi yang menarik bagi para pelatih Liga Inggris.

Frankfurt memiliki Lindstrom di bawah kontrak selama tiga tahun lagi. Tapi, pemenang Liga Europa tidak mungkin menolak tawaran substansial untuk jasanya di jendela mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persaingan

Arsenal juga diyakini menyukai prospek mantan Brondby. Namun, menurut jurnalis Florian Plettenberg, The Gunners akan menghadapi persaingan dari Liverpool.

Plettenberg menambahkan bahwa Frankfurt akan terbuka untuk penjualan musim panas ini. Idealnya, tim Bundesliga berharap untuk bertahan dengan bayaran 50 juta euro atau 43,7 juta pounds.

3 dari 5 halaman

Realistis

Namun, kepala klub Frankfurt seharusnya menerima bahwa angka antara 35 juta euro dan 40 juta euro lebih realistis. Dan, baik Arsenal maupun Liverpool telah melakukan kontak dengan Frankfurt untuk membahas kepindahan musim panas.

Lindstrom lulus dari akademi di Brondby sebelum pindah ke Frankfurt pada 2021. Dan, dia kini telah membukukan 14 gol dan 13 assist dalam 70 pertandingan untuk klub Jerman tersebut.

Permainan cemerlang di level klub membuatnya dipanggil ke skuad Denmark untuk Piala Dunia 2022. Dia hanya memulai dua pertandingan saat tim Skandinavia itu tersingkir di fase grup yang mengecewakan.

4 dari 5 halaman

Kekuatan Baru

Liverpool secara tradisional bermain tanpa nomor 10 selama masa jabatan Jurgen Klopp, tetapi kekuatan kreatif baru akan disambut ketika Roberto Firmino bersiap untuk pergi pada akhir kontraknya musim panas ini.

Kepindahan playmaker Chelsea Mason Mount juga telah diperdebatkan karena pemain internasional Inggris itu menunda kontrak baru di Stamford Bridge. Tapi kepindahan Lindstrom kemungkinan akan menghabiskan lebih sedikit anggaran musim panas mereka.

5 dari 5 halaman

Masuk Radar

Selain Firmino, Liverpool akan kehilangan Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan James Milner dengan status bebas transfer musim panas ini, sementara peminjaman Arthur dari Juventus tidak akan dibuat permanen.

Jude Bellingham tetap menjadi target ruang mesin nomor satu The Reds, sementara Ryan Gravenberch, James Ward-Prowse dan Conor Gallagher juga diyakini berada di radar Liverpool.

Jurgen Klopp telah menegaskan bahwa Liverpool akan mengeluarkan uang tunai musim panas ini. Tapi, The Reds berada di urutan kedelapan di klasemen Liga Inggris, dan kurangnya sepak bola Liga Champions akan berdampak negatif pada rencana transfer mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Jurgen Klopp

  • Frankfurt