Sukses

Prediksi Liga Italia Napoli vs AC Milan: Pemanasan Jelang Duel Liga Champions

AC Milan bakal tandang ke markas Napoli pada pekan ke-28 Liga Italia. Duel yang tiba tepat waktu jelang kedua tim juga bertemu di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Napoli akan menjamu AC Milan pada pekan ke-28 Liga Italia yang berlangsung di stadion Diego Maradona, Senin (3/4/2023). Napoli sedang di atas angin dan berjarak 23 poin dari Milan yang ada di posisi keempat.

Namun duel ini bukan sekadar duel biasa. Soalnya, ini juga menjadi pemanasan sempurna jelang Napoli jumpa AC Milan pada dua leg perempat final Liga Champions pekan depan.

Berdasarkan rekor pertemuan di lima pertandingan terakhir, kedua tim saling mengalahkan. Namun Napoli memenangkan pertemuan pertama musim ini.

Persiapan kedua tim diyakini seadanya karena para pemain baru berkumpul usai tugas bersama tim nasional di FIFA Matchday. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun berharap pemainnya bisa memberikan yang terbaik di laga ini.

AC Milan saat ini sangat sulit untuk mempertahankan gelar juara meski peluang ada. Namun jarak dengan Napoli terlalu jauh, Milan kini hanya bisa memikirkan fokus bertahan di empat besar saja.

"Kita baru saja melewati akhir dari FIFA Matchday musim ini dan dua bulan menentukan sudah menunggu. Kami masih bisa melakukan banyak hal di pekan-pekan mendatang, saat jeda, saya bilang pemain tak ada yang berubah sejak tahun lalu," kata Pioli.

"Tak ada yang percaya dengan kami musim lalu dan musim ini juga sama. Semuanya bergantung kepada kami dan begaimana penampilan kami. Kami masih bisa memiliki musim yang positif, hal terpenting saat ini yaitu apa yang kami hasilkan di Liga Italia dan Liga Champions, dimulai dari laga ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Pemain AC Milan dan Napoli

 

AC Milan bakal menghadapi lawan yang sulit lawan Napoli. Tim besutan dari Luciano Spalletti ini menjelma menjadi tim yang mengejutkan musim ini.

Dalam 13 laga kandang yang sudah mereka mainkan di musim ini, Napoli menang 11 kali, seri sekali, cuma kalah sekali, lalu mencetak total 33 gol dan hanya kebobolan sembilan.

Sebaliknya, dalam tiga laga terakhirnya di Serie A, Milan selalu gagal menang. Mereka kalah 1-2 dari Fiorentina, lalu diimbangi 1-1 oleh Salernitana, dan dihantam Udinese 1-3.

"Ada kemungkinan perubahan di lini belakang, meski kami tak pernah bicara soal pakai tiga atau empat pemain di belakang. Kami mencoba kedua formasi, kami akan pilih yang terbaik," kata Pioli.

"Kalau kami main seperti saat kami tahu bagaimana bermain, kami akan menang. Saya sangat percaya dengan pemain saya. Saya pikir kami punya kesempatan untuk menampilkan permainan bagus."

Sedangkan Napoli dikabarkan tak akan diperkuat oleh Victor Osimhen, ujung tombak Napoli di lini depan. Meski begitu, Pioli meyakini absennya Osimhen tak akan memengaruhi permainan Napoli.

 

3 dari 5 halaman

Head to Head Liga Italia Napoli vs AC Milan

 

19/09/22 SEA Milan 1 - 2 Napoli

07/03/22 SEA Napoli 0 - 1 Milan

20/12/21 SEA Milan 0 - 1 Napoli

15/03/21 SEA Milan 0 - 1 Napoli

23/11/20 SEA Napoli 1 - 3 Milan

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

 

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Kim, Rrahmani, Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Simeone, Kvaratskhelia

AC Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Tomori, Hernandez; Bennacer, Tonali; Diaz, Krunic, Leao; Giroud

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.