Sukses

Piala Dunia U-20 2023 Batal, Diego Michiels Minta Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster Tanggung Jawab

Diego Michiels meminta Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster bersedia bertanggung jawab atas nasib suram sepak bola Indonesia menyusul dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Insan sepak bola di Indonesia masih geram dengan batalnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 karena faktor politik. Para pemain bola Indonesia ramai-ramai menyerang pejabat yang menolak Israel tanding di Indonesia sehingga menyebabkan FIFA memindahkan lokasi Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui FIFA pada Senin (29/3/2023) malam WIB secara resmi mengumumkan membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dalam rilisnya, FIFA memang tak menyebut secara spesifik pembatalan karena penolakan Israel.

Namun FIFA seperti memperhalus bahasa saja. Dalam pernyataan resminya FIFA menyatakan Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena situasi saat ini.

Warganet pun langsung menyimpulkan pembatalan erat dengan aksi penolakan terhadap Israel yang merupakan salah satu peserta Piala Dunia U-20 2023. Aksi penolakan kehadiran Israel semakin gencar dilakukan dalam dua pekan terakhir.

Bila awalnya hanya ormas yang melakukan aksi menolak Israel, belakangan partai politik dan pejabat juga melakukan hal yang sama. Dua pejabat yang disorot karena menolak Israel adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Padahal Bali dan Jawa Tengah rencananya akan menjadi salah satu kota penyelenggara Piala Dunia U-20 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ganjar Ramai-Ramai Diserang

Setelah keluar keputusan resmi FIFA, tak cuma warganet saja yang menyerang Ganjar dan Koster. Pemain sepak bola Indonesia juga ramai-ramai mengecam kedua pejabat dari PDI Perjuangan tersebut.

Salah satu yang bersuara lantang menyerang Ganjar dan Koster adalah Diego Michiels. Pemain Borneo FC itu meminta Ganjar dan Koster untuk bertanggung jawab bila ke depannya Indonesia sampai kena sanksi dari FIFA.

"Terimakasih ya boss” kalian top sumpah !jangan lupa tanggung jawab y kalo kita di banned lgi," tulis Diego sembari memasang foto Ganjar dan Koster di akun Instagram.

 

3 dari 4 halaman

Ganjar Diserang Pemain Timnas Indonesia U-20

Sebelumnya beberapa pemain timnas Indonesia U-20 juga berani melabrak Ganjar di kolom komentar Instagram mantan anggota DPR itu. Mulai dari Hokky Caraka, Akhan Fikri hingga Marselino Ferdinan.

"Makasih banyak pak, O Iya pak kami tau pak nasib bapak sudah terjamin, masa depan bapak juga sudah bagus. Sedangkan Kami pak? Kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik, tapi batu lompatan kita sudah diancurin sama bapak. #mkshganjar_pranowo," tulis striker timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka di kolom komentar salah satu postingan terbaru Ganjar di Instagram.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.