Sukses

Tugas Berat Manajer Baru Tottenham: Rayu Harry Kane Bertahan di Spurs

Tottenham Hotspur sudah menyiapkan tugas untuk manajer baru yang akan direkrut sebagai pengganti Antonio Conte. Ia ditugaskan merayu striker andalan The Lilywhites, Harry Kane, agar mau bertahan di London Utara.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur kabarnya ingin memanfaatkan kedatangan manajer baru untuk merayu Harry Kane agar mau bertahan di London Utara.

Seperti diketahui, The Lilywhites baru saja berpisah dengan juru taktiknya Antonio Conte. Pelatih Italia itu didepak dari kursi panas Spurs usai menjalani masa jabatan 16 bulan bersama kubu Premier League.

Cristian Stellini sementara ini ditugaskan untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Conte. Di saat yang sama, pihak klub juga tengah menyusun daftar nama-nama kandidat potensial yang bisa direkrut untuk menukangi Tottenham.

Julian Nagelsmann menjadi salah satu sosok santer dikaitkan dengan lowongan di Spurs. Pelatih berusia 35 tahun itu juga baru saja kehilangan pekerjaan di Bayern Munchen usai posisinya diambil alih oleh eks manajer Chelsea Thomas Tuchel.

Meski demikian, Nagelsmann diprediksi tak bakal lama menanggur. Tottenham konon berencana mendaratkan sang juru taktik di markasnya. Pelatih asal Jerman itu bahkan sudah dinanti tugas besar. Ia diharapkan mampu mencegah kepergian Harry Kane dari The Lilywhites.

Sebagai informasi, masa bakti pemain internasional Inggris bersama Spurs memang bakal habis dalam waktu dekat. Harry Kane hanya terikat kontrak dengan sang raksasa Liga Inggris sampai pertengahan tahun 2024 mendatang.

Pesepak bola berusia 29 tahun pun sudah masuk dalam radar incran klub papan atas lain. Rival Tottenham Hotspur di Premier League, Manchester United (MU), kabarnya tertarik menyewa jasa Kane untuk menjadi pilar baru bagi lini depan skuadnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinyal Harry Kane

Setan Merah punya peluang untuk mendatangkan Harry Kane ke Old Trafford. Pasalnya, sang pemain sendiri belum lama ini sudah memberi sinyal bahwa dirinya ingin tetap bertahan di kompetisi Liga Inggris.

Man Utd pun telah mengantongi dukungan dari legenda Liverpool John Barnes. Eks pesepak bola berusia 59 tahun tersebut menilai Kane bakal menjadi pilihan yang bagus buat Setan Merah lantaran punya segudang pengalaman di Premier League.

“Tentu saja Harry Kane yang sudah terbiasa dengan Liga Inggris akan langsung sukses karena ia telah memainkan seluruh karirnya di sini dan mengenali (kompetisi) dengan baik,” ujar Barnes kepada BonusCodeBets seperti dilansir dari Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Transfer Bernilai Tinggi

Kepindahan Harry Kane ke MU bakal membuat Tottenham Hotspur kebanjiran untung. Transfer kelahiran 1993 itu memang dibanderol dengan harga mahal, yakni mencapai 100 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebi Rp1,8 triliun.

Meski begitu, The Lilywhites nampaknya belum rela menguangkan pemain bintangnya. Laporan Mirror mengeklaim pihak klub rela menahan Kane hingga tahun terakhir kontraknya, demi membuktikan kepada sang pemain bahwa Spurs bisa memetik trofi yang ia dambakan.

Tekad itulah yang menjadi PR besar bagi juru taktik anyar Tottenham. Sosok yang nantinya menempati kursi kepelatihan Spurs ditantang untuk memperbaiki performa tim sekaligus mengakhiri puasa gelar klub asal London Utara.

4 dari 4 halaman

Kandidat Calon Pelatih Spurs

Nagelsmann merupakan sosok yang saat ini berada di deretan atas daftar calon manajer baru Tottenham Hotspur. Menurut Mirror, CEO klub Daniel Levy memang sudah lama mengincar jasa juru taktik asal Jerman itu.

The Lilywhites sempat berencana merekrutnya pada 2021. Akan tetapi, Nagelsmann malah memilih untuk bergabung dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Spurs pun harus menyiapkan alternatif apabila pihaknya gagal menyegel lagi kesepakatan dengan eks pelatih Die Roten. Mauricio Pochettino menjadi salah satu nama yang cukup disukai oleh penggemar The Lilywhites.

Mantan pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique juga dijagokan oleh Direktur Sepak Bola Fabio Paratici untuk menjadi pengganti Conte. Terdapat pula nama Ruben Amorim (Sporting Lison), Roberto De Zerbi (Brighton) dan Thomas Frank (Brentford) yang masuk dalam radar Tottenham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.