Sukses

Bayern Munchen Pecat Julian Nagelsmann, Pakai Jasa Thomas Tuchel

Munchen dilaporkan sudah memutuskan mendepak Nagelsmann dan menggantinya dengan Tuchel.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari Bayern Munchen menjelang akhir Maret 2023. FC Hollywood dilaporkan sudah memecat pelatih Julian Nagelsmann dan akan mengumumkannya secara resmi pada Jumat (24/3/2023) malam WIB.

Isu pemecatan Nagelsmann diungkap jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano pada Jumat dini hari WIB. Menurutnya petinggi Munchen sudah memutuskan mendepak Nagelsmann dan akan menggantinya dengan Thomas Tuchel.

Pemecatan pria 35 tahun itu cukup tak terduga. Pasalnya Munchen baru saja lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan mendepak Paris Saint Germain. Die Rotten unggul agregat 3-0 atas Lionel Messi dan kolega.

Di Bundesliga, prestasi Munchen musim ini memang agak loyo. Mereka baru saja didepak Borussia Dortmund dari puncak klasemen akhir pekan kemarin.

Kekalahan 1-2 dari Bayer Leverkusen membuat Munchen tertinggal satu angka dengan selisih satu angka dari Dortmund. Padahal biasanya Munchen begitu mendominasi di liga domestik.

Bayern Munchen secara mendadak langsung mencopotnya. Nagelsmann sendiri bahkan tak mengetahui pemecatan tersebut. Dia baru menyadarinya dari media karena saat ini sedang liburan bersama istrinya di tengah jeda kompetisi karena ada agenda pertandingan internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Nagelsmann Dipecat

Pemecatan Nagelsmann selain karena loyo di Bundesliga diduga juga karena hubungan kurang baik dengan pemain-pemain senior termasuk kiper Manuel Neuer. Munchen juga tidak mau kehilangan kesempatan mendapatkan jasa Tuchel yang sedang menganggur usai dipecat Chelsea.

Munchen bergerap cepat mengganti Nagelsmann dengan Tuchel karena khawatir eks pelatih Borussia Dortmund itu keburu diambil klub lain jika menunggu sampai akhir musim. Real Madrid kabarnya berminat merekrut Tuchel.

3 dari 3 halaman

Tuchel

Jika kabar yang dihembuskan Romano benar-benar terjadi maka Tuchel akan melakoni debut saat melawan Dortmund, klub yang pernah melambungkan namanya. Munchen akan bersua Dortmund usai jeda internasional.

Tuchel sudah absen berkiprah di Bundesliga hampir enam tahun. Dia melanglang buana ke Prancis bersama PSG dan kemudian memoles Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.