Sukses

Terungkap! Ini Harga yang Harus Dibayar MU Jika Ingin Bajak Victor Osimhen dari Napoli

Manchester United harus rela menggelontorkan dana sekurang-kurangnya 150 juta euro atau kurang lebih Rp2,4 jika ingin mendatangkan Victor Osimhen dari Napoli.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus merogoh kocek cukup dalam demi mendatangkan pemain incarannya, Victor Osimhen, pada bursa transfer musim panas mendatangkan.

Kabar menyebut Napoli baru akan melepas striker asal Nigeria itu apabila MU rela menyodorkan 150 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp2,4 triliun.

Seperti diketahui, Setan Merah memang sangat ingin menambah daya dobrak skuadnya musim depan. Nama Victor Osimhen pun muncul sebagai salah satu target utama yang ingin diboyong Man Utd ke Old Trafford.

Tak heran jika MU tertarik menyewa jasa sang pemain musim depan. Eks penggawa Lille itu memang tampil gemilang bersama timnya sepanjang kompetisi 2022/2023.

Situs Transfermarkt mencatat Osimhen telah bermain dalam 29 pertandingan bersama Napoli di berbagai ajang sejak awal musim. Dari total laga tersebut, sebanyak 25 gol dan 5 assists sanggup dibukukan oleh pesepak bola berusia 24 tahun.

Laporan Il Mattino yang dilansir dari Metro menyebut catatan mentereng Osimhen membuat MU sangat ingin menyegel kesepakatan dengannya. Sang pemain sendiri pun diperkirakan bisa tertarik hijrah ke Old Trafford apabila Setan Merah mengajukan tawaran.

Walau begitu, MU jelas tak akan diberi harga murah oleh Napoli. Presiden klub, Aurelio De Laurentiis, bersama direktur olahraganya Cristiano Giuntoli konon sudah memutuskan bahwa Osimhen hanya bisa dilepas dengan mahar sekurang-kurangnya 150 juta euro.

Para petinggi Partenopei juga disebut tak tertarik mendiskusikan kesepakatan kecuali klub peminat sudah menyodorkan harga yang diminta. Pasalnya, Partenopei memang tak punya tekanan keuangan yang mengharuskan mereka melepas aset berharga klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Osimhen Bakal Berdiskusi dengan Agen

Di sisi lain, Osimhen juga sempat angkat bicara menanggapi ketertarikan yang dialamatkan MU kepadanya. Pemain kelahiran 29 Desember 1998 itu menyatakan dirinya tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan.

Walau demikian, Osimhen mengeklaim bakal berdiskusi dengan agen pada akhir musim. Ia juga siap berbicara dengan Napoli untuk menemukan solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya pikir, saya berada di jalur yang benar. Pada akhir musim, saya akan duduk bersama agen dan mendiskusikan semuanya,” tutur Osimhen kepada Sport1 beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Metro.

“Saya juga akan berbicara dengan klub. Saya benar-benar berterima kasih kepada Napoli. Kami akan menemukan solusi yang baik bersama-sama,” sambung dia.

3 dari 4 halaman

MU Juga Incar Bek Napoli

Tak hanya tertarik membajak Victor Osimhen pada musim panas, Setan Merah kabarnya juga berniat memboyong bek Napoli asal Korea Selatan, Kim Min-jae.

Pesepak bola berusia 26 tahun itu merupakan salah satu pilar penting dalam skuad asuhan Luciano Spalletti. Kepiawannya mengawal lini belakang Napoli mengantar Partenopei kini sangat dekat dengan gelar juara Liga Italia 2022/2023.

Erik ten Hag digadang-gadang berminat menyewa jasa Kim Min-jae sebagai pengganti Harry Maguire di Old Trafford. Penggawa Timnas Inggris itu memang santer dirumorkan bakal dilepas oleh Setan Merah di bursa transfer.

4 dari 4 halaman

Waspadai Tottenham Hotspur

MU kini harus waspada terhadap Tottenham Hotspur apabila ingin memboyong Kim Min-jae ke markasnya. Pasalnya, klub yang bertengger di posisi top four klasemen sementara Liga Inggris itu juga disebut menaruh hati pada Kim.

Spurs bahkan punya jurus jitu untuk menyalip Setan Merah dan merebut hati Kim. Mereka bisa meminta bantuan penyerang andalannya, Son Heung-min, demi membujuk sang kompatriot agar mau hijrah ke London Utara.

Keberadaan Son Heung-min dalam skuad Tottenham dipandang bakal membantu Kim beradaptasi dengan situasi Liga Inggris. Faktor ini bisa membahayakan usaha MU dalam perburuan tanda tangan eks pemain Fenerbahce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.