Sukses

Timnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong: Jangan Bicara Saja

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina pada Juni 2023 bisa terwujud.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI sedang berusaha Argentina untuk melaksanakan FIFA Matchday menghadapi Timnas Indonesia. Rencananya pertandingan itu dimainkan Juni 2023.

Sebelumnya, PSSI menyatakan Timnas Indonesia berencana melawan Palestina pada FIFA Matchday. Dengan demikian, Argentina akan menjadi lawan kedua skuad Garuda dalam pertandingan itu.

"Saya minta tolong semoga bisa dan benar terjadi (lawan Argentina). Jangan bicara saja," kata Shin Tae-yong di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3).

Rencana melawan Argentina sebelumnya disampaikan Wakil Ketum PSSI Zainudin Amali. Dia menyebut masih mengusahakan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu untuk bisa melawan Timnas Indonesia.

"Mungkin di FIFA Matchday bulan Juni itu ada tim Palestina akan main di kita," kata Zainudin Amali, belum lama ini."Dan yang sedang diusahakan adalah Argentina, itu mudah-mudahan."

"Tidak tahu belum tahu kan ini bisa aja yang tim U-23. Atau tim berapa kan kita belum tahu. Tapi, kan komitmen pak Erick akan membawa tim-tim baik ke sini tergantung kesiapan kita," tambah Zainudin Amali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Burundi

Saat ini, ahli taktik asal Korea Selatan itu sedang mempersiapkan Timnas Indonesia untuk menghadapi Burundi pada FIFA Matchday. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, 25 dan 28 Maret.

Sekadar informasi, Burundi sebenarnya bukan lawa yang diminta Shi Tae-yong. Karena, negara tersebut menduduki peringkat 141 FIFA.

"Untuk Burundi, jujur saya belum tahu timnya seperti apa, memang saya minta peringkat 80-100 FIFA. memang situasi saat ini tidak mendukung, jadi akhirnya Burundi yang diundang," papar Shin Tae-yong.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia

Sabtu, 25 Maret 2023

Timnas Indonesia vs Burundi

Selasa, 28 Maret 2023

Timnas Indonesia vs Burundi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini