Sukses

Al Nassr vs Abha, Ronaldo Komentari Gol Pertama di Mrsool Park

Cristiano Ronaldo melengkapi torehannya di Liga Arab Saudi dengan mencetak gol pertama di kandang Al Nassr Mrsool Park saat menang 2-1 atas Abha.

Liputan6.com, Madinah- Cristiano Ronaldo akhirnya pecah telur juga di markas Al Nassr, Mrsool Park. Setelah menunggu lama, Ronaldo mencetak gol indah saat Al Nassr menang 2-1 atas Abha di Saudi Pro League, Minggu (19/3/2023).

Al Nassr tertinggal lebih dahulu usai Abdulfattah Adam mencetak gol di menit ke-26. Al Nassr harus menunggu lama untuk samakan skor.

Momen yang ditunggu terjadi di menit ke-78 saat Al Nassr mendapatkan tendangan bebas. Ronaldo pun melepas tendangan bebas khasnya yang lurus dan menerobos di sela-sela pemain Abha sehingga membuat skor menjadi 1-1.

"Luar biasa bisa meraih kemenangan dan saya bahagia bisa mencetak gol di stadion kita dengan fans," tulis Ronaldo di akun media sosialnya.

Cristiano Ronaldo sudah genap cetak 9 gol dengan Al Nassr. Uniknya 8 gol sebelumnya dicetak di laga tandang, termasuk 4 gol ke gawang Al Wehda dan juga hattrick ke gawang Damak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ronaldo Tidak Egois Lagi dengan Al Nassr

 

Talisca membuat Al Nassr menang 2-1 usai sukses mengeksekusi penalti di menit ke-86. Abha diganjar penalti setelah salah satu pemainnya handball.

Ada pemandangan unik saat Ronaldo memberikan bola kepada Anderson Talisca. Dia diberi kesempatan untuk eksekusi penalti ketimbang cetak gol untuk diri sendiri.

Tallisca tak menyia-nyiakan kesempatan tendang penalti. Satu golnya lawan Abha membuat dia genap cetak 14 gol musim ini. Satu gol penentu ini juga membuat Al Nassr terus membuntuti Al Ittihad dengan jarak 1 poin.

"Ini karena adanya rasa saling hormat. Kami ada di satu tim dan kami bersikap seperti keluarga," kata Talisca seperti dikutip ESPN.

 

3 dari 4 halaman

Kompensasi Ronaldo untuk Al Nassr

 

Ronaldo sebelumnya sempat paceklik gol di tiga pertandingan terakhir Al Nassr. Dia juga kena kartu kuning saat Al Nassr kalah 1-3 dari Abha di Piala Raja.

"Kami semua bekerja sama dan paling penting adalah tim. Pada akhirnya, semua ini untuk kepentingan klub," kata Talisca.

"Apakah yang cetak gol itu saya atau pemain lain, yang paling cetak gol. Ini jelas sesuatu yang spesial dari Ronaldo."

 

 

4 dari 4 halaman

Ronaldo Wajib Nonton F1 Arab Saudi Karena Kontrak di Al Nassr?

Sementara itu, Cristiano Ronaldo, disebut-sebut bakal menghadiri gelaran F1 Grand Prix 2023 di Sirkuit Jeddah pada akhir pekan ini.

Adapun mantan pemain Manchester United tersebut resmi bergabung ke tim Arab Saudi itu, setelah dirinya menandatangani kontrak senilai USD 210 juta atau sekitar Rp 3,2 triliun.

Kabarnya, salah satu klausul di dalam kontrak dengan tim Al-Nassr tersebut menyebutkan Cristiano Ronaldo harus menghadiri balap Formula 1 di Jeddah.

Mengutip Mirror, Minggu (19/3/2023), kehadiran Ronaldo di ajang F1 Arab Saudi 2023 tidak terkait dengan kontrak pesepak bola asal Portugal itu dengan timnya saat ini.

Disebutkan, kehadiran Cristiano Ronaldo di F1 Arab Saudi 2023 ini lebih sebagai tugas internasional kenegaraan.

Sayangnya, baik Cristiano Ronaldo dan tim Al-Nassr hingga kini enggan berkomentar terkait berita ini.

Diketahui, Ronaldo kerap kali tampil di ajang balap F1. Pada 2019, dirinya sempat hadir di Monaco GP dan berpose foto bersama dengan Lewis Hamilton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.