Sukses

Francis Triple Double, Prawira Sapu Bersih IBL Seri Semarang

Brandone Francis sukses membuat triple double di laga IBL 2023 saat Prawira Bandung melawan Evos.

Liputan6.com, Jakarta- Prawira Harum Bandung sukses menyapu bersih IBL 2023 seri Semarang. Pada laga terakhir di Semarang, Prawira menang telak 84-50 atas Evor Thunder Bogor di Knights Stadium, Sabtu (18/3/2023).

Sapu bersih di Semarang ini membuat Prawira melanjutkan tren sempurna dari IBL 2023 seri Solo. Pemain impor Brandone Francis menjadi pahlawan Prawira pada laga terakhirnya di Semarang dengan membuat triple double.

Francis sudah tampil cemerlang sejak awal. Dia nyaris membuat triple double di dua kuarter awal. Francis sudah mengoleksi 11 poin, 10 rebound, dan tujuh assist saat jeda paruh pertama untuk Prawira Bandung.

Usaha Francis mencetak triple double akhirnya terwujud berkat bantuan Yudha Saputera. Tembakan tiga angka Yudha saat kuarter ketiga tersisa tiga menit memastikan Francis meraih assists ke-10 di laga ini.

Francis ditarik keluar di sisa tiga menit kuarter keempat. Dia selesai dengan 22 poin, 13 rebound, dan 12 assist dalam 35 menit. Yudha Saputera menyumbang 20 poin, dengan enam three point dari tujuh attempt. Dari bench, M. Alan As'adi mencetak 11 poin dan lima rebound.

Di laga ini, Prawira Bandung memasukkan 14 three point dari 29 attempt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prawira Menang Terus

Sementara di kubu Evos, tidak ada satupun pemain yang membuat angka dua digit. Poin terbanyak adalah pemain asing cadangan David Haye dengan sembilan poin.

Prawira mendapatkan delapan kemenangan beruntun sejak 26 Februari 2023. Mereka sapu bersih di seri Solo dan Semarang. Prawira boleh bernafas lega karena mereka sudah mengumpulkan 16 kemenangan dari 18 pertandingan.

Sebaliknya, Evos punya banyak pekerjaan rumah di jeda kompetisi IBL 2023. Karena mereka sudah menelan 14 kekalahan dari 19 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.