Sukses

MU dan Manchester City Berlomba Cari Cara Dapatkan Striker AC Milan

Selain MU, Manchester City dan PSG juga sedang mencari cara untuk mendapatkan tanda tangan penyerang AC Milan Rafael Leao.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan dilaporkan telah bergabung dalam perlombaan untuk merekrut penyerang AC Milan Rafael Leao musim panas ini. Selain Setan Merah sejumlah klub lain juga mempertimbangkan untuk memanfaatkan kepindahan pemain tersebut.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi figur reguler AC Milan sejauh musim ini. Leao sudah mencatat delapan gol dan enam assist dalam 23 penampilan di Liga Italia saat Rossoneri berjuang untuk mendapatkan tempat di empat besar.

Leao telah tampil sebanyak 16 kali bersama Portugal dan melakukan debutnya di turnamen besar saat negaranya menang 3-2 atas Ghana di babak penyisihan grup Piala Dunia tahun lalu di Qatar.

Menurut Manchester Evening News, skuad asuhan Erik ten Hag sedang merencanakan langkah untuk pemain sayap, yang kontraknya di San Siro akan berakhir pada musim panas 2024.

Namun, MU tidak sendirian dalam menunjukkan minat mereka pada Leao. Dilaporkan bahwa Manchester City, Paris Saint-Germain dan Real Madrid semuanya sedang mencari cara untuk mendapatkan tanda tangan Leao.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peluang

Leao akan memiliki peluang lebih lanjut untuk tampil mengesankan bagi calon pelamar di panggung kontinental di perempat final Liga Champions bulan depan bersama AC Milan.

Sebaliknya, MU akan bertandang ke kandang Real Betis pada hari Kamis di leg kedua putaran babak 16 besar Liga Europa.

3 dari 5 halaman

Pertukaran

Sebelumnya, AC Milan dikabarkan bisa melakukan kesepakatan pertukaran yang melibatkan Rafael Leao dan penyerang Liverpool Luis Diaz. Ini sebagai langkah antisipasi jika Leao tak lagi memperbaharui kontraknya.

Milan dapat menggunakan ketertarikan Liverpool pada Leao untuk keuntungan mereka dan mencoba membawa Diaz ke San Siro.

4 dari 5 halaman

Kontrak Baru

Di sisi lain, juara Liga Italia itu tengah berjuang untuk menyetujui kontrak baru dengan bintang Portugal tersebut, yang berada dalam 18 bulan terakhir dari kontraknya. Namun, dia bisa pindah musim panas ini jika dia tidak menandatangani kontrak baru.

AC Milan berjuang mati-matian untuk mengikat Leao dengan kontrak baru. Rossoneri diharapkan untuk mau mendengarkan tawaran di akhir musim ketimbang mengambil risiko kehilangan dia secara gratis di tahun 2024.

Liverpool dikatakan sebagai salah satu dari beberapa tim Liga Inggris yang tertarik dengan Leao. Tapi, Milan bersikeras bahwa setiap pelamar harus membayar biaya yang terlalu tinggi sebesar 120 juta euro hingga 150 juta euro untuk menandatangani pemain 23 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Rafael Leao