Sukses

Kembali Bertemu Liverpool di Liga Champions, Real Madrid Bakal Diperkuat Karim Benzema?

Karim Benzema sempat diistirahatkan saat Real Madrid bertemu Espanyol agar tampil bugar melawan Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Karim Benzema diharapkan bisa tampil saat Real Madrid kembali bertemu Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Kamis (16/3/2023). Sebelumnya, kubu Los Blancos sempat dibuat was-was oleh cedera yang menimpa pemain asal Prancis itu usai pertandingan melawan Real Betis (6/3/).  

Akibat cedera tersebut, Benzema sempat berlatih terpisah di dalam ruangan. Mantan pemain Lyon tersebut bahkan sempat diistirahatkan pada pertandingan Real Madrid melawan Espanyol, pekan lalu. 

Sempat ada kekhawatiran pemain berusia 35 tahun tersebut akan melewatkan laga melawan Liverpool. Namun, Karim Benzema tampaknya sudah kembali fit dan diharapkan akan mengisi lini serang Real Madrid kala menjamu skuad Jurgen Klopp di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (16/3/2023) kick off pukul 03.00. 

Langkah Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti mengistirahatkan Benzema pada laga kontra Espanyol sepertinya telah mempercepat pemulihannya. Tidak salah bila mantan pelatih Chelsea tersebut sangat berharap, Benzema bsia kembali fit saat timnya kembali bersua Liverpool. Apalagi setelah duel ini, Madrid juga harus melalui laga yang tak kalah krusial yakni, El Clasico melawan Barcelona di La Liga. 

Selain sarat gengsi dua klub musuh bebuyutan, duel ini bukan tidak mungkin bakal menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara liga. Ancelotti pun menganggap pekan ini sebagai pekan yang krusial.

“Itu adalah pertandingan yang harus kami menangkan dengan cara apa pun. Pekan ini sangat penting dengan adanya Liga Champions dan El Clasico dan sekarang kami dapat menghadapinya dengan momentum yang bagus," kata Ancelotti seperti dikutip dari Fox Sports, belum lama ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unggul Jauh

Sementara itu, Real Madrid dinilai memiliki keunggulan yang jauh melampaui Liverpool dalam lanjutan Liga Champions ini. Selain sudah unggul tiga gol pada leg pertama (5-2), Los Blancos belum pernah kalah dalam tujuh pertemuan terakhir melawan The Reds (6 menang dan 1 imbang). Melihat kedua hal ini, Jurgen Klopp dan anak asuhnya harus melakukan sesuatu yang ajaib agar bisa merebut kemenangan di Santiago Bernabeu

3 dari 4 halaman

Tetap Waspada

Kendati memiliki posisi yang diunggulkan, skuad besutan Carlo Ancelotti juga tetap harus waspada. Pasalnya, Liverpool merupakan satu dari empat klub yang dapat lanjut ke babak berikutnya di Liga Champions setelah sebelumnya tertinggal tiga atau lebih gol di leg pertama.

Keajaiban itu terjadi pada semifinal Liga Champions 2018/2019 kala The Reds bertemu dengan Barcelona. Kalah 0-3 di Camp Nou ternyata tidak menyurutkan semangat Jordan Henderson dan kawan-kawan. Mereka sukses memutarbalik keadaan di Anfield dengan menyarangkan empat gol tanpa balas ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Oleh karena itu, Ancelotti menegaskan kepada para pemainnya untuk fokus ke pertandingan melawan Liverpool. Manajer asal Italia tersebut mengatakan meskipun mereka sudah unggul tiga gol, laga kontra pasukan Jurgen Klopp ini bisa jadi duel yang penuh dengan trik dan jebakan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.