Sukses

Diincar MU dan Bayern Munchen, Tottenham Hotspur Sebut Takkan Jual Harry Kane

Tottenham Hotspur akan mengambil risiko mempertahankan Harry Kane untuk musim 2023/2024 sementara negosiasi berlanjut.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur sampai saat ini tidak memiliki rencana untuk menerima tawaran dari klub lain untuk bintang mereka Harry Kane.

Pemain berusia 29 tahun itu, kini menghabiskan waktu di 18 bulan terakhir kontraknya dengan Tottenham. Kane bisa saja berstatus bebas transfer di akhir musim depan.

Tottenham berhasil mempertahankan layanan Kane pada tahun 2021 meskipun keinginannya untuk pergi masih terdokumentasi dengan baik. Ketika itu mereka berjuang mati-matian untuk mengikatnya dengan kontrak baru.

Namun, kecuali tim Antonio Conte dapat mendongkrak timnya ke puncak klasemen Liga Inggris, Kane akan berusia 30 tahun tanpa memenangkan trofi utama.

Tottenham telah tersingkir dari Liga Champions dan Piala FA bulan ini, yang menyebabkan meningkatnya spekulasi seputar masa depan kapten Inggris saat ia mengakhiri kontraknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pesaing Utama

Manchester United dan Bayern Munchen, yang masing-masing mencari pengganti Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski, diyakini menjadi dua pesaing utama untuk mengontrak Kane di jendela mendatang.

Manchester United dikabarkan telah melakukan kontak mengenai kemungkinan transfer. Sedangkan, presiden kehormatan Bayern Uli Hoeness baru-baru ini mengklaim bahwa penandatanganan pemain Inggris itu akan mengagumkan buat klubnya.

3 dari 5 halaman

Negosiasi

Namun, The Athletic melaporkan bahwa Tottenham tidak mempertimbangkan untuk menjual pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka di akhir musim. Mereka sepenuhnya fokus untuk menyetujui kontrak baru dengan sang striker.

Alih-alih mempertimbangkan penjualan musim panas ini jika dia tidak memperbarui, laporan tersebut mengklaim bahwa Tottenham akan mengambil risiko mempertahankannya untuk musim 2023-24 sementara negosiasi berlanjut.

4 dari 5 halaman

Fokus

Spurs akan mengambil risiko membiarkan Kane pergi secara gratis pada tahun 2024 jika pembicaraan gagal membuahkan hasil. Tiga tahun setelah menolak tawaran sembilan digit dari Manchester City.

Tottenham dikatakan telah memasuki pembicaraan awal dengan kubu Kane mengenai kontrak baru. Namun, belum ada kemajuan karena kapten Inggris itu tetap fokus pada sisa musim ini.

5 dari 5 halaman

Semua Turnamen

Pemain berusia 29 tahun itu melampaui rekor pencetak gol Tottenham Hotspur sepanjang masa Jimmy Greaves bulan lalu. Kini dia mencatatkan 270 gol dan 63 assist dari 424 pertandingan untuk raksasa London Utara di semua turnamen.

Kane mencetak 22 gol dan empat assist atas namanya dari 38 pertandingan di semua turnamen musim ini, termasuk dua gol dalam kemenangan 3-1 hari Sabtu atas Nottingham Forest di London Utara.

Dua gol sang striker membawanya hingga 20 gol di Liga Inggris untuk musim keenam, menjadi pemain ketiga yang mencapai prestasi itu setelah Alan Shearer dan Sergio Aguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.