Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persib Bandung dan PSM Makassar Gagal Raih Kemenangan

Persib gagal memperpendek jarak dengan PSM Makassar usai bermain imbang 2-2 lawan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 .

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 Senin (13/3/2023) di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur.

Tim Maung Bandung ketinggalan lebih dahulu lewat gol Mochamad Supriadi dan Jo Valente, namun mereka berhasil menyamakan skor melalui David da Siiva dan gol bunuh diri Riswan.

Pada laga lain PSM Makassar juga bermain seri tanpa gol saat jumpa Persita Tangerang di Indomilk Arena, Tangerang. Bahkan, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Yuran Fernandes mendapat kartu merah.

Meski masin imbang, PSM Makassar untuk sementara memuncaki klasemen BRI Liga 1 dengan 66 poin. Di sisi lain Persib gagal memperpendek jarak, dan masih dududk di posisi kedua dengan raihan 53 angka.

Pada laga Persebaya vs Persib tempo permainan di awal pertandingan berjalan lambat. Kedua tim lebih banyak memainkan bola di lini tengah.

Peluang pertama didapat Persebaya melalui Sho Yamamoto menit 18. Sayang, tendangannya di depan gawang masih membentur pemain Persib.

Persebaya akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit 22. Bermula dari tendangan sudut, bola ditanduk Mochamad Supriadi tanpa bisa dicegah kiper Persib.

Bahkan, pada menit 32 gawang Persib kembali kebobolan. Kali ini melalui tendangan bebas Jo Valente dari luar kotak penalti.

Persib yang kesulitan menembuah pertahanan lawannya di babak pertama ini hanya memperoleh dua peluang melalui David da Silva, Ciro Alves.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol Persib mencoba lebih meningkatkan lagi serangan. Mereka langsung mengurung pertahanan Persebaya.

Peluang pertama didapat Ciro Alves dan Da Silva menit 54. Namun, lagi-lagi keduanya gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Peluang terbaik didapat Frets Butuan menit 58. Lolos dari kawalan hingga ke depan gawang Persebaya, sepakannya masih bisa dihalau Ernando Ari. Kemudian, sundulan Da Silva juga membentur mistar gawang.

Persebaya bukan tanpa perlawanan. Lewat serangan balik mereka sering merepotkan barisan pertahanan Persib.

Persib memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 setelah pemain Persebaya Riswan menceploskan bola ke gawangnya sendiri.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan Persib makin bersemangat mengurung pertahanan Persebaya. Akhirnya, pada menit 82 gol Da Silva berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap tidak berubah.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari, Leo Lelis, Catur Pamungkas, Alta Ballah, Riswan Lauhim, Jo Valente, Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Supriadi, Sho Yamamoto, Paulo Victor

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Frets Butuan, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ricky Kambuaya, David da Silva, Ciro Alves

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.