Sukses

Munchen Depak PSG dan Lionel Messi dari Liga Champions

PSG tersingkir di 16 besar Liga Champions usai kalah 0-2 ketika dijamu Munchen di Allianz Arena.

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint Germain kembali harus terhenti di babak 16 besar Liga Champions. PSG kali ini didepak Bayern Munchen setelah kalah 0-2 di leg kedua babak 16 besar musim 2022/2023 pada Kamis (9/3/2023) dini hari WIB.

Kemenangan 2-0 ini mempertegas dominasi Munchen atas PSG di Liga Champions 2022/2023. Munchen unggul agregat 3-0. Mereka juga menang 1-0 di kandang PSG bulan lalu.

Butuh kemenangan, PSG langsung menekan Munchen begitu laga di Allianz Arena dimulai. Peluang emas didapat di awal laga melalui Kylian Mbappe. Namun tendangannya dari sudut sempit masih meleset tipis dari sasaran.

Lionel Messi juga sempat membuat was-was fans Bayern Munchen setelah mendapat umpan dari Nuno Mendes. Namun Messi gagal memanfaatkan dengan baik aksi Nuno Mendes.

Munchen mendapat peluang terbaik pertamanya di menit 32. Jamal Musiala melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang. Beruntung bagi PSG, kiper Gianluigi Donnarumma masih mampu menepisnya.

Kiper Yann Sommer hampir membuat blunder fatal di menit 38. Sommer kehilangan bola sehingga gelandang PSG Vitinha bisa melepaskan tembakan ke gawang kosong. Munchen selamat setelah bek Matthijs de Ligt mampu menghalaunya sebelum melintasi garis gawang. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Munchen vs PSG

Tujuh menit setelah jeda, Munchen mencetak gol lewat Erick Choupo-Moting. Akan tetapi gol ini dianulir wasit karena off-side.

Choupo-Moting akhirnya bisa menjebol gawang PSG di menit 61. Berawal dari kesalahan Marco Verratti, bola direbut Leon Goretzka. Kemudian diumpankan kepada Choupo-Moting. Dengan mudah pemain asal Kamerun itu menceploskan bola.

PSG nyaris menyamakan skor beberapa menit kemudian. Sial bagi PSG, sundulan Sergio Ramos meneruskan sepak pojok Lionel Messi masih bisa ditepis oleh Sommer.

Munchen mencetak gol kedua di menit 89 lewat serangan balik cepat. Joao Cancelo memberikan umpan yang dengan baik diselesaikan oleh winger Serge Gnabry.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain PSG Disingkirkan Munchen

Munchen: Sommer; Stanisic, Upamecano, De Ligt, Davies; Goretzka, Kimmich; Coman (Gnabry 86'), Muller (Cancelo 86'), Musiala (Mane 82'); Choupo-Moting (Sane 68')

Paris Saint-Germain: Donnarumma; Danilo Pereira, Ramos, Marquinhos (Mukiele 36') (Bitshiabu 46'); Hakimi, Vitinha (Ekitike 81'), Verratti, Ruiz (Zaire-Emery 76'), Mendes (Juan Bernat 82'); Messi, Mbappe

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.