Sukses

Manchester City Targetkan 3 Pemain Besar, Salah Satunya Bintang Bundesliga

Manchester City dapat meningkatkan pengejaran mereka terhadap Bellingham jika Ilkay Gundogan memutuskan pergi di akhir musim

Liputan6.com, Jakarta Manchester City dikabarkan berencana mendatangkan tiga pemain besar di jendela transfer musim panas. Meski untuk itu mereka harus menyiapkan dana cukup besar.

Perombakan skuad besar-besaran dialami di Stadion Etihad musim panas lalu, dan The Citizens menghasilkan keuntungan bersih mendekati 20 juta pounds menyusul penjualan Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Skuad asuhan Pep Guardiola memperkuat skuadnya dengan lima tambahan baru. Erling Braut Haaland, Kalvin Phillips, Manuel Akanji dan Sergio Gomez semuanya didatangkan dengan pengeluaran hampir 120 juta pounds, sementara Stefan Ortega bergabung dengan status bebas transfer.

Terlepas dari jendela musim panas yang sibuk, Man City tetap dalam perburuan untuk mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini, meskipun mereka saat ini duduk lima poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal dengan 12 pertandingan tersisa.

Sementara perburuan gelar Liga Inggris tetap menjadi agenda utama, mereka juga mencatat hasil baik di Piala FA dan Liga Champions. Karenanya, Manchester City diyakini sudah mencari cara untuk memperkuat skuad Guardiola untuk musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prioritas

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, akan banyak pergerakan diharapkan terjadi selama bursa transfer musim panas yang penting bagi Man City.

Romano menambahkan bahwa The Citizens kemungkinan akan menargetkan bek tengah, gelandang, dan pemain sayap baru menjelang musim 2023-24, dengan Jude Bellingham dan Josko Gvardiol keduanya berada di urutan teratas dalam daftar prioritas mereka.

3 dari 5 halaman

Paling Dicari

Bellingham telah berkembang menjadi pemain bintang untuk Borussia Dortmund sejak bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2020. Dia mencatatkan 20 gol dan 24 assist dalam 121 pertandingan di semua kompetisi, sehingga penampilannya menarik perhatian beberapa klub top Eropa termasuk Man City.

Pemain berusia 19 tahun itu akan menjadi salah satu gelandang yang paling dicari musim panas ini, dengan klub-klub seperti Liverpool, Chelsea, Manchester United dan Real Madrid juga ingin memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

4 dari 5 halaman

Bintang Klub

Man City dapat meningkatkan pengejaran mereka terhadap Bellingham jika Ilkay Gundogan memutuskan untuk pergi ketika kontraknya berakhir musim panas ini. Meskipun mereka mungkin diharuskan membayar biaya besar untuk memikat orang Inggris itu menjauh dari Dortmund.

Sedangkan untuk Gvardiol, stok bek Kroasia itu meningkat signifikan sejak pindah dari Dinamo Zagreb ke RB Leipzig pada 2021, setelah menjadi bintang klub dan negara selama beberapa musim terakhir.

5 dari 5 halaman

Penggemar Berat

Pemain berusia 21 tahun – yang membantu Kroasia finis ketiga di Piala Dunia 2022 – telah membuat 75 penampilan di semua turnamen untuk Leipzig. Dia mencetak empat gol termasuk gol penyeimbang saat bermain imbang 1-1 melawan Man City di leg pertama Champions.

Romano mengklaim bahwa Guardiola adalah 'penggemar berat' Gvardiol, meskipun The Citizens kemungkinan akan menghadapi persaingan dari klub seperti Liverpool dan Chelsea untuk merekrut bek kaki kiri, yang terikat kontrak dengan Leipzig hingga 2027.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.