Sukses

Utak-atik Peluang Benfica Vs Club Brugge di Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023: Tuan Rumah di Atas Angin

Benfica mengantongi modal kemenangan dengan selisih dua gol saat menjamu Club Brugge di Leg 2 Liga Champions 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Benfica kembali hadapi Club Brugge dalam leg kedua putaran 16 besar Liga Champions 2022/2023 pada Rabu (8/3/2023) pukul 03.00 WIB. Sekarang giliran The Eagles yang akan menjamu wakil Belgia tersebut di stadion Estadio da Luz setelah sukses mencuri kemenangan dengan skor 2-0 pada leg pertama.

Memegang keunggulan agregat dengan selisih dua gol, Benfica punya kesempatan yang jauh lebih besar mengamankan tiket ke putaran delapan besar ketimbang Club Brugge. Apalagi pemuncak klasemen Liga Primeira itu telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi yang dilakoni.

Selain itu, Benfica juga belum pernah kalah dalam 10 laga kandang terakhir melawan klub yang berasal dari Belgia (10 menang dan dua imbang), dan telah memenangkan enam laga terakhir secara beruntun.

Sementara itu, tim tamu agak kesulitan ketika harus berurusan dengan klub Portugal. Club Brugge gagal merebut kemenangan dalam lima laga dari tujuh pertemuan terakhir dengan wakil Portugal. Namun, skuad besutan Scott Parker pernah memetik kemenangan dengan skor luar biasa 4-0 ketika berhadapan dengan Porto di fase grup Liga Champions musim ini.

Sekadar informasi, pertandingan ini akan menjadi kunjungan perdana Club Brugge ke markas Benfica.

Dengan semua data di atas, Scott Parker bersama anak asuhnya dinilai memiliki tugas yang sangat berat untuk dapat mencuri tempat di babak delapan besar Liga Champions 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan di Liga Domestik

Sementara itu, sepanjang musim 2022/2023 berlangsung, Club Brugge terlihat cukup kesulitan bersaing untuk memperoleh gelar juara liga. Saat ini mereka sedang menduduki posisi keempat Belgian Pro League dan terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen, Genk. Catatan ini sangat berbanding terbalik dengan musim sebelumnya mengingat mereka sukses keluar sebagai juara liga pada musim tersebut.

Kontras dengan yang dialami Club Brugge, Benfica saat ini nyaman berada di puncak klasemen Liga Primeira. Berjarak delapan poin dari rivalnya, Porto yang duduk di posisi kedua, Nicolas Otamendi dan kawan-kawan dijagokan untuk keluar menjadi juara liga musim ini.

3 dari 4 halaman

Waspada

Club Brugge harus waspada terhadap kemampuan Benfica untuk mencetak gol dan memperlebar jarak keunggulan. Bintang muda The Eagles, Goncalo Ramos sementara ini menjadi penyerang paling subur di liga dengan torehan 15 gol dari 19 laga yang dimainkannya.

Terlepas dari usianya yang masih muda (21 tahun), kemampuan Ramos dalam mencetak gol memang tidak dapat diremehkan. Pada ajang Piala Dunia 2022 ia sukses menyarangkan tiga gol ke gawang Swiss dan menjadi satu-satunya pemain yang mencetak hattrick pada ajang tersebut.

4 dari 4 halaman

Performa Terkini

Jika melihat performa terkini kedua tim, Benfica tetap menjadi tim yang diunggulkan dalam duel ini. Tercatat dari semua kompetisi yang diikuti, skuad besutan Roger Schmidt hanya menelan satu kekalahan dari enam pertandingan terakhir. Ditambah mereka juga belum pernah kalah dalam enam laga terakhir di ajang Liga Champions (4 menang dan dua imbang).

Sementara sang wakil Belgia terlihat sedang kesulitan untuk kembali ke jalur kemenangan dengan hanya mampu memetik satu kemenangan dari enam laga terakhirnya di semua kompetisi (3 imbang dan dua kalah).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.