Sukses

Bakal Bangun NTC Cibubur, Menpora Amali Tinjau Fasilitas JISS dan NTC Ajinomoto Jepang

Untuk meningkatkan kemajuan olahraga Indonesia dan menjadi rujukan pembangunan National Training Centre Cibubur, Menpora Amali melakukan kunjungan ke JISS dan NTC Ajinomoto Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali telah melakukan kunjungan kerja ke Japan Institute of Sports Sciences (JISS) dan Ajinomoto National Training Center, pada 28 Februari - 2 Maret 2023. Kunker tersebut sebagai upaya meningkatkan kemajuan olahraga Indonesia dan menjadi rujukan pembangunan National Training Centre Cibubur. 

Kunjungan Menpora Amali bersama rombongan ke JISS dan NTC Ajinomoto diterima langsung oleh Presiden dan Wakil Presiden Japan Sport Council. President JSC Mr Satoshi Ashidate menerima Menpora Prof Zainudin Amali di ruang pertemuan gedung JISS.

Dalam sambutannya Mr Ashidate menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan Menpora dan tim, dan bersedia untuk bekerja sama dan membantu pembangunan dan pengembangan olahraga di Indonesia. 

Sementara itu Wakil Presiden Mr Takeshi Kukidome yang sekaligus juga Direktur JISS berkenan secara langsung mendampingi Menpora berkeliling meninjau fasilitas dan menjelaskan sistem pengelolaan atlet nasional di Ajinomoto National Training Centre.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun National Training Centre Cibubur

Selesai melakukan kunjungan, Menpora Amali menyampaikan bahwa, kunjungan tersebut bagian dari rencana pemerintah yang akan membangun National Training Center Cibubur untuk memajukan olahraga Indonesia. 

"Saya melakukan kunjungan kerja ke Japan Institute of Sports Sciences (JISS), tepatnya ke Ajinomoto National Training Center didampingi oleh beberapa Profesor beserta tim, kemudian juga dari Kementerian PUPR, mau melihat seperti apa JISS itu, karena rencana kita akan bangun di Cibubur," ucap Menpora Amali. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini