Sukses

Toprak Razgatlıoglu Melaju dengan Nuansa Merah Putih di WSBK Mandalika 2023

Balap motor WSBK kembali berlangsung di Sirkuti Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 3-5 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Pata Yamaha Prometeon, Toprak Razgatlioglu tampil dengan nuansa berbeda pada seri kedua balapan FIM WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Yamaha YZR-R1 yang menjadi tunggangan pembalap asal Turki tersebut menghadirkan livery dengan ornamen khusus.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com disebutkan, livery baru itu dibuat sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para penggemar balap Tanah Air dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Karena itu, corak yang dipilih sangat kental dengan warna merah dan putih yang jadi warna khas bendera Indonesia.   

Selain Toprak, tunggangan rekan setimnya Andrea Locatelli mengusung desain livery yang sama.    

"Kami sangat mengapresiasi, dan berterimakasih kepada Pata Yamaha Prometeon WSBK Team yang menampilkan livery istimewa Merah Putih pada motor Yamaha YZF-R1," ujar Dyonisius Beti: President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam rilis yang diterima Liputan6.com. 

Menurut Dyonisius, livery bernuansa merah putih yang disematkan di motor Toprak dan rekannya semakin memperlihatkan kedekatan hubungan dengan penggemar setia dari Indonesia. "Kami harapkan ini akan semakin menguatkan hubungan dengan fans Tanah Air, serta memotivasi dan menginspirasi pembalap-pembalap muda Indonesia untuk bersemangat meniti karir balapan dan berprestasi,” bebernya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akrab dengan WSBK Mandalika

Nama Toprak Razgatlioglu memang sangat lekat dengan WSBK Mandalika. Ini tidak lepas dari keberhasilan pria berusia 26 tahun tersebut merebut gelar juara dunia saat pertama kali tampil di sana, 2021 lalu. Kebetulan, tahun itu merupakan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah balap motor WSBK. 

Tahun lalu, Toprak juga tampil memukau di WSBK Mandalika dengan merebut race 1 dan 2. Hanya saja, hasil itu gagal membendung pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista menjadi juara dunia. Bautista berhasil merebut mahkota juara Toprak setelah merebut posisi kedua pada race kedua.  

 

3 dari 3 halaman

Hasil Free Practice 1 dan 2

Tahun ini, balap motor WSBK di Sirkuit Mandalika berlangsung lebih awal. Seri kedua digelar mulai 3-5 Maret 2023. Dua sesi latihan bebas sudah berlangsung pada Jumat (3/3/2023). Pada sesi pertama, pembalap Michael Rinaldi dari Aruba.it Racing Ducati berhasil keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 34,613 detik. Toprak menyusul diurutan kedua diikuti juara dunia Alvaro Bautista. 

Rinaldi kembali menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua. Sementara Toprak harus tercecer ke posisi ketiga, tertinggal di belakang Bautista yang merebut posisi kedua. (Simak hasil lengkapnya di sini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Toprak Razgatlioglu adalah pembalap profesional yang saat ini aktif membalap di Kejuaraan Dunia Superbike
    Toprak Razgatlioglu adalah pembalap profesional yang saat ini aktif membalap di Kejuaraan Dunia Superbike

    Toprak Razgatlioglu

  • World Superbike (WSBK) Mandalika adalah event balap motor yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok
    World Superbike (WSBK) Mandalika adalah event balap motor yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok

    WSBK Mandalika

  • WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia

    WSBK

  • Pata Yamaha