Sukses

Bintang Tottenham Harry Kane Harus Pindah ke MU Jika Ingin Menangkan Trofi

Garry Neville menyarankan Harry Kane harus meninggalkan Tottenham dan pindah ke MU jika dia ingin memenangkan trofi dalam kariernya.

Liputan6.com, Manchester - Harry Kane telah menghabiskan seluruh kariernya di Tottenham Hotspur meski sering dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain selama bertahun-tahun. Bahkan pada 2021 lalu kapten timnas Inggris tersebut sepertinya akan pindah ke Manchester City sebelum setuju untuk tetap tinggal di London Utara.

Kane sangat produktif musim ini dengan mencetak 18 gol dalam 25 pertandingan Liga Inggris. Tetapi, dia belum memenangkan trofi utama bersama Tottenham, yang tersingkir di putaran kelima Piala FA setelah kalah 0-1 dari Sheffield United, Rabu (1/3/2023) lalu.

Garry Neville mengatakan pemain berusia 29 tahun itu bisa jadi bakal meninggalkan Tottenham di akhir musim ini. Dia percaya mantan klubnya, Manchester United, adalah tujuan yang realistis bagi Kane.

"Harry Kane pasti ingin memenangkan trofi, saya pikir," kata mantan kapten MU tersebut kepada Sky Sports News. "Apakah dia melihatnya sebagai kasus di mana dia berkomitmen pada Tottenham selama lima tahun terakhirnya dan dia melakukan apa yang telah dilakukan oleh beberapa pemain."

"Tetapi, jika Harry akan pergi, saya pikir sekarang adalah saatnya. Dia adalah pemain yang luar biasa, dia seorang profesional yang hebat, dan saya pikir jika Harry Kane bisa pergi sekarang, dan Anda bisa memberinya jalan keluar dari sana ke klub di Manchester, mungkin, United atau City, saya pikir dia akan mengambil kesempatan itu," ucap Neville menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak mungkin ke Manchester City

Garry Neville yakin Harry Kane tidak akan pindah ke Manchester City. Sebab, rival sekota Manchester United itu sudah memiliki Erling Haaland sebagai penyerang tengah.

Sedangkan MU membutuhkan penyerang tengah. "Kemungkinan besar bukan City karena pengeluaran Haaland dan apa yang telah mereka lakukan dengannya, tapi Manchester United sangat membutuhkan penyerang tengah," ucap Neville.

Selain itu, Neville juga berkeyakinan Kane akan pindah ke Chelsea atau Arsenal. "Chelsea, saya tidak bisa melihatnya pergi ke sana. Dia cukup setia kepada Tottenham dan ada rivalitas yang besar dengan Chelsea, jadi saya tidak melihat hal itu akan terjadi, meskipun mereka membutuhkan penyerang tengah," ujarnya.

"Dia tidak akan pergi ke Arsenal, karena rivalitas tersebut, jadi Manchester United adalah satu-satunya pilihan di Inggris untuk Harry Kane pada musim panas ini," tegas Neville.

 

3 dari 4 halaman

Bayern Munchen

Harry Kane juga telah dikaitkan dengan Bayern Munchen. Garry Neville berpendapat kepindahan Kane ke raksasa Bundesliga Jerman itu bisa saja terjadi.

"Bayern Munchen telah disebutkan. Itu bisa saja terjadi dan saya pikir Daniel Levy akan lebih senang jika dia pergi ke klub internasional, jadi kita bisa melihatnya," kata Neville.

"Tapi,saya pikir Harry, jika dia ingin memenangkan trofi, harus meninggalkan Tottenham. Karena, Tottenham memang kesulitan dengan aspek itu," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.