Sukses

Real Madrid vs Barcelona: Robert Lewandowski Akan Absen di El Clasico Copa de Rey

Barcelona kehilangan Robert Lewandowski di leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid. Striker asal Polandia itu harus absen pada laga El Clasico karena cedera.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona secara mengejutkan kalah dari Almeria pada jornada ke-23 Liga Spanyol. Blaugarana takluk 0-1 di Estadio de los Juegos Mediterraneos, Senin (27/2/2023) dini hari WIB.

Tak hanya kalah, Barcelona juga harus kehilangan Robert Lewandowski. Striker yang sudah mencetak 25 gol di semua kompetisi itu mengalami ketegangan pada hamstring kirinya.

Barcelona menyatakan Lewandowski absen pada leg pertama semifinal Copa del Rey menghadapi Real Madrid. Laga El Clasico itu bakal berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (3/3) pukul 03:00 WIB.

Kekalahan dari Almerika merupakan yang kedua diderita Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Meski demikian, tim Catalan masih unggul tujuh poin atas Real Madrid di puncak klasemen.

Barcelona sebelumnya juga takluk 1-2 dari Manchester United pada leg kedua playoff babak 16 besar Liga Europa. Hasil itu membuat Barcelona tersingkir.

Usai menghadapi Real Madrid di Copa del Rey, skuad racikan Xavi Hernandez akan meladeni Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol pada 5 Maret mendatang sebelum meladeni Athletic Bilbao.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling mengalahkan

Barcelona dan Real Madrid sudah dua kali berhadapan pada musim 2022/2023. Pertemuan pertama terjadi pada pekan kesembilan Liga Spanyol, 16 Oktober 2022.

Berlaga di Stadion Santiago Bernabeu, Barcelona takluk 1-3 dari Real Madrid. Ketiga gol Los Blancos dicetak Karim Benzema, Federico Valverde, dan Rodrygo. Sementara Barcelona hanya bisa membalas lewat gol Ferran Torres.

Kekalahan itu dibalas Barcelona pada laga final Piala Super Spanyol yang berlangsung di Stadion King Fahd International, 16 Januari 2023. Tim Catalan menang 3-1 atas Real Madrid.

Barcelona menang berkat gol dari Gavi, Robert Lewandowski, dan Pedri. Sementara gol penghibur Real Madrid dicetak Karim Benzema.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal semifinal Copa del Rey

Jumat, 3 Maret 2023

03:00 WIB, Real Madrid vs Barcelona

Kamis, 6 April 2023

03:00 WIB, Barcelona vs Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.