Sukses

Bintang MU: Carabao Cup Baru Permulaan, Nantikan Tsunami Trofi!

Bintang MU ingin membawakan trofi lainnya ke Old Trafford usai juara Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United pada Minggu (26/2/2023) malam WIB sukses merebut gelar juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. MU juara usai menang 2-0 atas Newcastle United di Stadion Wembley, London.

Keberhasilan MU menjadi juara tak lepas dua gol di babak pertama yang dilesakkan gelandang Casemiro dan striker Marcus Rashford ke gawang Newcastle yang dikawal oleh Loris Karius.

Trofi Piala Liga Inggris ini mengakhiri puasa juara Manchester United selama enam tahun. Mereka terakhir kali menjadi juara saat dilatih Jose Mourinho di tahun 2017 saat menjadi yang terbaik di Liga Europa.

Beberapa penggawa MU juga baru merasakan trofi pertama. Sebut saja gelandang Bruno Fernandes, Fred, Diogo Dalot dan Harry Maguire. Mereka belum pernah juara meski sudah cukup lama bermain di Old Trafford.

Bruno Fernandes pun senang bukan main dengan gelar perdananya ini. Dia menjanjikan fans MU bila trofi Carabao Cup menjadi awal dari trofi-trofi berikutnya. Pria Portugal itu siap menghadirkan tsunami trofi untuk Setan Merah.

"Perasaan yang luar biasa. Kami telah mencari momen ini. Kami para penggemar dan klub dan semua bersama-sama, akhirnya mendapatkan trofi kami dan saya pikir pantas," ujar Bruno Fernandes usai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar

“Ini merupakan periode yang luar biasa, trofi pertama musim ini tetapi kami menginginkan lebih, itu tidak cukup untuk klub ini, kami menginginkan lebih dan kami membutuhkan lebih karena standar kami menuntut lebih."

"Bagi saya ini tentang memenangkan trofi dan akhirnya kami berhasil. Saya puas tapi saya ingin lebih. Saya ingin lebih," tegas eks pemain Sampdoria itu.

3 dari 4 halaman

Bisa Tambah Tiga

Di musim 2022/2023, MU memang masih bisa menjuarai tiga kompetisi lainnya. Mereka berada di posisi tiga klasemen Liga Inggris. Pasukan Ten Hag juga masih melaju di Liga Europa dan Piala FA.

Bila Fernandes harus menunggu beberapa musim untuk meraih trofi di MU, tidak demikian dengan Ten Hag, Casemiro, Wout Weghorst, Lisandro Martinez, Antony, Christian Eriksen, dan Marcel Sabitzer. Mereka bisa langsung juara di musim perdananya bersama The Red Devils.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.