Sukses

BRI Liga 1 Persebaya Surabaya vs PSM Makassar: Juku Eja Waspada Kekuatan Asli Bajul Ijo

PSM Makassar meladeni Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2/2023) pukul 15.00 WIB. Laga bisa disaksikan melalui Indosiar atau Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - PSM Makassar meladeni Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2/2023) pukul 15.00 WIB. Laga bisa disaksikan melalui Indosiar atau Vidio.

Pelatih PSM Bernardo Tavares memprediksi Persebaya akan menyulitkan timnya. Dia menilai Bajul Ijo bakal merepotkan meski baru saja dipermalukan Bali United 0-4. Menurut pelatih asal Portugal itu, Persebaya adalah tim yang bagus dan memiliki potensi memberikan rintangan untuk timnya.

"Persebaya baru kalah dari Bali (United) tapi menurut saya itu bukan gambaran asli kekuatan mereka," jelas Tavares dilansir situs resmi Liga 1.

"Persebaya mempunyai tim yang bagus serta punya pemain lokal dan asing yang bagus. Saya prediksi akan menjadi laga yang sulit buat kita," sambungnya.

Selain mewaspadai kekuatan Persebaya, Tavares juga turut berambisi untuk memperbaiki catatan PSM Makassar ketika bertandang ke markas Bajul Ijo. Pada lima pertemuan terakhir di rumah Persebaya, PSM selalu menderita kekalahan.

"Saya tahu catatan statistik sebelumnya. PSM tidak pernah menang di sini. Tentu saja harapan saya, catatan-catatan sejarah akan berubah dan memihak kepada kami," tegas Tavares.

Pada pertandingan nanti, PSM Makassar berusaha meraih kemenangan untuk menjaga posisi puncak klasemen. Mereka memiliki 53 angka, unggul satu nilai atas Persib Bandung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misi Balas Dendam

Di sisi lain, pelatih Persebaya Aji Santoso mengobarkan semangat balas dendam kepada anak asuhnya. Dia berharap pemain bisa membalas kekalahan 0-3 pada pertemuan pertama musim ini di Gelora BJ Habibie, Parepare.

"Memang PSM kalau bermain di kandang cukup superior. Terbukti mereka belum mengalami kekalahan," jelas Aji dikutip situs resmi Liga 1.

"Tetapi saya sampaikan kepada seluruh pemain bahwa di putaran pertama, kami memang kalah. Sekarang di putaran kedua kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membalas kekalahan tersebut," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Bukan Lawan Mudah

Aji sadar PSM bukanlah lawan mudah. Juku Eja tengah menorehkan lima kemenangan beruntun. Di sisi lain, Persebaya diperbalikan Bali United 0-4.

Mantan pemain timnas Indonesia itu berharap Ze Valente beserta kolega tidak berlarut-larut meratapi kekalahan dari Bali United dan segera bangkit menunjukkan penampilan terbaik.

"Pertandingan terakhir kalah, tetapi yang terpenting bagaimana pemain cepat bangkit untuk kembali ke trek kemenangan," pungkas Aji.

Saat ini Persebaya menduduki peringkat tujuh klasemen sementara dengan torehan 37 poin dari 23 laga, terpaut 16 angka dari PSM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.