Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Liga Champions RB Leipzig vs Manchester City di Vidio

Manchester City dijadwalkan bertamu ke markas RB Leipzig di laga leg pertama Liga Champions 2022/2023 pada Kamis (23/2/2023) mulai pukul 03.00 WIB. Dapatkan link live streaming-nya melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City dijadwalkan bertamu ke markas RB Leipzig dalam leg pertama Liga Champions 2022/2023 di Red Bull Arena, Kamis (23/2/2023) mulai pukul 03.00 WIB.

Duel antara kedua kesebelasan dapat disaksikan melalui siaran langsung di platform live streaming Vidio, dengan tautan yang bisa Anda akses pada bagian akhir artikel.

Laga kali ini menjadi momen penting The Citizens selaku perwakilan klub Premier League di kompetisi sepak bola elite Eropa. Skuad racikan Pep Guardiola berpeluang mengakhiri nestapa wakil Inggris lain yang kompak menelan kekalahan di leg pertama.

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Liverpool sama-sama sudah menyelesaikan perjuangan pertama mereka di babak 16 besar Liga Champions. Sayangnya, tak satu pun dari ketiga klub tersebut yang menuai hasil positif.

Tottenham Hotspur takluk 0-1 saat bertandang ke markas raksasa Serie A Inter Milan. Chelsea juga gagal menang di kandang Borussia Dortmund lantaran tak kuasa menyeimbangkan gol tunggal yang dilesakkan Karim Adeyemi di menit 63.

Sementara itu, hasil paling memprihatinkan diperoleh Liverpool. Anak-anak asuh Jurgen Klopp dibantai 2-5 oleh Real Madrid, meski sempat unggul lebih dulu lewat gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah di awal babak pertama.

Manchester City pun menjadi wakil Inggris terakhir yang bakal tampil di leg pertama. Selain memutus tren buruk klub-klub senegaranya, kemenangan kontra RB Leipzig juga dibutuhkan demi meringankan langkah pasukan Pep Guardiola menuju fase selanjutnya.

Merujuk pada catatan pertemuan terdahulu, The Citizens patut waspada jelang menghadapi Leipzig pada Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. Pasalnya kedua tim punya sejarah sama-sama pernah saling mengalahkan di Liga Champions.

City sempat bersua dengan Leipzig dalam fase grup kompetisi musim lalu. Tim racikan Guardiola menang 6-3 di perjumpaan pertama, sebelum akhirnya kalah 1-2 dalam matchday pemungkas pada 8 Desember 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Skuad

The Citizens punya kans mengeksploitasi RB Leipzig dalam pertandingan kali ini. Pasalnyam tim tuan rumah tampil tanpa sejumlah pemain. Peter Gulacsi dihantam cedera ACL, Dani Olmo dilanda masalah paha, sementara Abdou Diallo mengalami gangguan pada lututnya.

Walau begitu, kubu Jerman bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, Christopher Nkunku dan Konrad Laimer diprediksi bakal kembali memperkuat Leipzig, setelah keduanya memulai dari bangku cadangan dalam pertandingan Bundesliga akhir pekan lalu.

Sementara itu di kubu Manchester City, sejumlah penggawa juga harus absen mentas di babak 16 besar Liga Champions.

John Stones, perlu menepi lantaran masih dalam proses pemulihan dari cedera hamstring yang dialami. Duo pemain penting lain, yakni Kevin De Bruyne dan Aymeric Laporte pun dilaporkan tak bisa memperkuat timnya kala bertandang ke Jerman karena sakit.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

RB Leipzig: Janis Blaswich; Lukas Klostermann, Willi Orban, Josko Gvardiol, David Raum; Xaver Schlager, Konrad Laimer; Dominik Szoboszlai, Emil Forsberg, Timo Werner; Andre Silva

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake; Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, Phil Foden, Jack Grealish; Erling Haaland

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Siaran langsung pertandingan RB Leipzig melawan Manchester City di leg pertama Liga Champions 2022/2023, Kamis (23/2/2023) pukul 03.00 WIB dapat disaksikan dengan mengeklik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.