Sukses

Top Skor Liga Champions 2022/2023: Robek Gawang Real Madrid, Mohamed Salah Mantap di Puncak

Dengan merobek gawang Real Madrid, Mohamed Salah menempati urutan pertama top skor Liga Champions 2022/2023 dengan delapan gol.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions 2022/2023 kembali menghadirkan leg pertama 16 besar. Sebanyak 12 tim telah menyelesaikan pertandingan, tersisa empat nama lain yang bertarung demi membuka jalan ke delapan besar.

Napoli yang berkunjung ke markas Eintracht Frankfurt, Rabu (22/2/2023) dini hari berhasil membungkam Eintracht Frankfurt di kandangnya sendiri. Melalui gol Victor Osimhen (40’) dan Giovanni Di Lorenzo (65’), Napoli memastikan kemenangan 2-0 sebagai modal besar untuk berlaga di leg kedua.

Pada waktu yang sama Liverpool sekali lagi harus mengakui kehebatan Real Madrid ketika menjamu mereka di Anfield. Tidak tanggung-tanggung, Los Blancos mempermalukan Liverpool di hadapan publiknya sendiri dengan skor 5-2. Padahal, sejak awal laga Liverpool berhasil memegang kontrol permainan. Bahkan, dalam waktu kurang dari 15 menit Liverpool sudah berhasil unggul dua poin melalui gol yang dicetak oleh Darwin Nunez (4’) dan Mohamed Salah (14’).

Namun, pada pertengahan hingga akhir babak pertama, Real Madrid mulai menemukan sentuhan yang sempat hilang. Vinicius Jr sukses mencetak brace sebelum babak pertama usai, di mana salah satunya adalah hasi memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Liverpool, Allison. Babak pertama pun usai dengan skor 2-2.

Tidak mau menunda-nunda lagi, Real Madrid langsung tancap gas sejak kick off babak kedua dilakukan. Dua menit memasuki babak kedua mereka langsung merebut keunggulan melalui tandukan keras Eder Militao. Kemudian, giliran Karim Benzema yang sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-55.

Seakan tak mau memberi ampun, 12 menit setelah gol pertamanya, Benzema menambah torehan golnya setelah berhasil mengelabui bek dan kiper Liverpool. Pertandingan berakhir dengan skor 2-5 untuk Real Madrid. Kekalahan memalukan ini memberikan Liverpool tugas yang sangat berat untuk diselesaikan ketika berkunjung ke Santiago Bernabeu dalam leg kedua babak 16 besar.

Dengan satu golnya semalam, Mohamed Salah saat ini menempati urutan pertama top skor Liga Champions 2022/2023 dengan delapan gol. Kylian Mbappe membuntuti dengan 7 gol. Sementara catatan dua gol ke gawang Liverpool membuat Vinicius naik ke urutan ketiga dengan torehan enam gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Top Skor Sementara Liga Champions 2022/2023

8 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

7 Gol: Kylian Mbappe (PSG)

6 Gol: Vinicius Junior (Real Madrid)

5 Gol: Erling Haaland (Man City), Joao Mario (Benfica), Robert Lewandowski (FC Barcelona), Mehdi Taremi (FC Porto)

4 Gol: Jude Bellingham (Dortmund), Olivier Giroud (AC Milan), Mohammed Kudus (Ajax), Lionel Messi (PSG), Darwin Nunez (Liverpool), Rafa Silva (Benfica), Giacomo Raspadori (Napoli), Leroy Sane (Bayern Munchen), Giovanni Simeone (Napoli)

3 Gol: Andre Silva (RB Leipzig), Steven Bergwijn (Ajax), Eric Maxim Choupo-Moting (Bayern Munchen), Edin Dzeko (Inter Milan), Ferran Torres (FC Barcelona), Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt), Sadio Mane (Bayern Munchen), Mykhaylo Mudryk (Shakhtar Donetsk & Chelsea), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Noah Okafor (RB Salzburg), Rodrygo (Real Madrid), Piotr Zielinski (Napoli)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.